Menu
Jedadulu

Berwisata Buat Luna Maya Mensyukuri Banyak Hal

Luna Maya Berwisata (foto: instagram/lunamaya).

 
Selebritas Luna Maya memiliki program jalan-jalan di YouTube Channel-nya. Ia mengaku mendapatkan kepuasan batin dan rasa bersyukur saat berpergian.

"Kalau aku merasa lebih banyak bersyukur karena aku bisa melihat lebih banyak keindahan yang mungkin aku nggak bisa lihat kalau cuma stay di satu kota atau di tempat aku bekerja saat ini, seperti Jakarta," kata Luna melalui siaran pers tiket.com, dikutip Kamis, 31 Maret 2022.

Menurut Luna berpergian bisa mengobati batin (healing) dan menambah banyak wawasan karena ia dapat belajar berbagai macam hal baru seperti kultur budaya, kebiasaan, hingga bahasa. "Kalau cuma di situ ya yang kalian tahu cuma segitu-segitu saja. Tapi pada saat kita mengeksplor tempat lain, kita belajar," jelas dia.

Meskipun senang berpergian hingga ke luar negeri, Luna mengaku masih banyak tempat di Indonesia yang belum dia kunjungi terutama di beberapa wilayah di bagian timur Indonesia.

"Banyak banget (yang belum dikunjungi di Indonesia). Kalau kota besar aku belum pernah ke Maluku atau Papua. Maksudnya yang timur banget aku belum pernah. Tapi sampai Ambon, Kupang, itu pernah," ucap Luna. 

Luna juga membagikan tipsnya saat melakukan perjalanan liburan, terutama jika bepergian sendirian, yakni salah satunya mencari destinasi yang tidak jauh.

"Untuk luar negeri misalnya Singapura, Korea Selatan, atau Jepang. Yang paling penting adalah transportasi dan juga akomodasi yang nyaman dan tidak tergesa-gesa sehingga dapat menikmati perjalanan tersebut," kata wanita kelahiran Bali ini.

Luna juga mengingatkan soal menerapkan protokol kesehatan agar bisa sehat dan bahagia khususnya selama berlibur. "Tentunya aku juga mengingatkan agar teman-teman yang bepergian untuk selalu menjaga protokol kesehatan agar terus sehat dan happy," ucap dia.

Berbicara destinasi wisata yang ingin dia kunjungi di dalam negeri, Luna menyebut Raja Ampat, Papua. Wanita 38 tahun itu mengatakan, selama ini belum berkesempatan pergi ke Raja Ampat.

Sementara untuk destinasi luar Indonesia, wanita lajang ini mengaku ingin kembali merasakan pengalaman berwisata ke Thailand, Vietnam, dan Australia. "Aku ingin kembali menikmati kuliner otentik mereka, karena aku sungguh menyukai makanan mereka dan destinasi ini cocok untuk bepergian bersama sahabat ataupun keluarga," jelas dia.

(nnn)

Tidak ada komentar