Menu
Jedadulu

Cara Download dan Convert Video YouTube Lewat YTMP3

Cara download video YouTube (foto: pixabay).

Platform media sosial (medsos) berbasis video, YouTube, termasuk aplikasi atau situs berbagai video yang banyak penggunanya. Di aplikasi ini, pengguna dapat melihat banyak video yang diunggah bahkan bisa pula mendownload alias mengunggah video.

YouTube telah menyediakan fitur download yang bisa dimanfaatkan oleh semua pengguna. Sayangnya, fitur tersebut hanya bisa diakses melalui aplikasi YouTube dan tak tersimpan dalam perangkat baik ponsel maupun personal computer (PC).

Jika ingin menyimpannya dalam perangkat, sebagai solusinya adalah download dengan bantuan pihak ketiga secara gratis. Salah satu tool untuk download dan convert video YouTube ke MP3 dan MP4 adalah dengan menggunakan YTMP3.

YTMP3 menjadi salah satu platform digital untuk download dan convert video dengan segala kelebihan dan kekurangannya. YTMP3 juga masih gratis alias tidak bayar.

Pengguna dapat mengunduh lagu, musik, atau video YouTube gratis dalam hitungan detik. Yang perlu dilakukan hanya memasukkan permintaan pencarian atau memasukkan URL YouTube di kotak pencarian dan tekan tombol 'Konversi'.

Cara Pakai YTMP3 untuk download dan convert video YouTube:

- Buka Youtube
- Buka situs https://ytmp3.cc/en891aicqp/
- Cari tautan video Youtube
- Masukkan link dari Youtube di kotak halaman depan https://ytmp3.cc/en891aicqp/
- Pengguna bisa pilih download dan convert ke MP3 atau MP4, pilihannya ada di bawah kotak
- Setelah memilih, bisa langsung klik 'Convert' atau 'Download'
- Download atau Convert pun selesai
- Pengguna juga bisa mendengarkan lagu-lagu dengan cara klik 'Play' yang tersedia di bawah kotak Home di https://ytmp3.cc/en891aicqp/.

 

(nnn)

Tidak ada komentar