Menu
Jedadulu

Ini 10 Film Superhero Terbaik Sepanjang Masa

Film-film superhero terbaik (foto: aliexpress.com).

Film 'The Batman' menandai live-action kesembilan dan 'Thor: Love and Thunder' ditetapkan menjadi film ke-29 dari Marvel Cinematic Universe (MCU). Ada banyak film superhero berkualitas yang dirilis oleh Hollywood selama beberapa tahun terakhir.

Tidak semua dari film-film itu mendapat pujian yang sama, namun mayoritas berhasil mendapat tempat di hati para penggemar. Dari puluhan film superhero yang telah dirilis hingga saat ini, berikut 10 film superhero terbaik sepanjang masa menurut Internet Movie Database (IMDb) seperti dikutip dari Screenrant, Rabu, 22 Juni 2022.


1. The Dark Knight (2008), nilai 9,0

Trilogi 'Dark Knight' rata-rata IMDb menjadi yang terbaik bukan hanya karena ketiga film tersebut masuk sepuluh besar sepanjang masa untuk film superhero di IMDb, tetapi 'The Dark Knight' adalah film dengan rating tertinggi keempat di antara puluhan ribu judul. Tidak mengherankan jika ini adalah film superhero favorit IMDb.

Film ini dibintangi oleh Heath Ledger sebagai Joker. Pada film ini, Bruce Wayne alias Batman, jaksa, dan polisi membentuk aliansi untuk membongkar kejahatan terorganisasi di Kota Gotham. Namun upaya itu dijegal oleh Joker yang berusaha merusak pengaruh Batman dan membuat kota menjadi rusuh.

2. The Dark Knight Rises (2012), nilai 8,4

Tepat ketika MCU mulai menyadari potensi penuhnya pada tahun 2012 dengan 'The Avengers', trilogi 'Dark Knight' mempersembahkan 'The Dark Knight Rises'. Seperti film 'Logan', ini menjadi eksplorasi tentang apa yang terjadi ketika perjalanan seorang pahlawan berakhir, tetapi di sini akhirnya Batman menjadi didewakan sebagai penyelamat utama Gotham.

3. Avengers: Endgame (2019), nilai 8,4

'Avengers: Endgame' adalah film yang begitu mencuri perhatian karena semua superhero ada dalam satu cerita. Separuh populasi alam semesta hilang dalam Endgame mungkin terasa tragis. Apalagi menyaksikan Natasha dan Tony Stark mengorbankan hidup untuk menyelamatkan alam semesta. Semua yang dipertontonkan dalam 'Avengers: Endgame' betul-betul menguras emosi dan pikiran para penggemar.

4. Avengers: Infinity War (2018), nilai 8,4

'Avengers: Infinity War' pada 2018 adalah pengembangan lebih dari satu dekade pekerjaan di film MCU. Cuplikan pertama film itu bahkan menarik penonton hingga ratusan juta kali, yang entah bagaimana film tersebut berhasil dan bahkan melampaui ekspektasi.

Melihat semua pemain MCU utama di layar yang sama adalah perasaan yang sangat mengasyikkan, tetapi film crossover adalah yang terbaik ketika kebaruan tersebut digabungkan dengan pekerjaan karakter yang hebat, dan setiap aktor melakukan akting terbaiknya.

5. Spider-Man: Into The Spider-Verse (2018), nilai 8,4

Film 'Spider-Man: No Way Home' mungkin tidak akan pernah terjadi seandainya 'Spider-Man: Into the Spider-Verse' tidak memiliki dampak yang begitu kuat. Meskipun film ini tetap menjadi film Spider-Man dengan pendapatan terendah, Spider-Verse dicintai oleh penggemar dan memenangkan Academy Award untuk Fitur Animasi Terbaik.

6. Spider-Man: No Way Home (2021), nilai 8,3

Tidak hanya salah satu film terbaik dengan pendapatan kotor 1 miliar dolar AS, 'Spiderman: No Way Home' adalah film ketiga dalam trilogi Spider-Man Tom Holland dan merupakan penutup yang luar biasa untuk seri tersebut. Dengan membawa kembali generasi Spider-Man, Maguire dan Garfield, film tersebut menjadi perayaan dua dekade penjelajah dinding sinematik.

7. Batman Begins (2005), nilai 8,2

Meskipun Batman muncul di alam semesta Tim Burton sebelum ia mulai di alam semesta Christopher Nolan, kisah asal Batman pada akhirnya mendapat pujian dari pengguna IMDb ketimbang entri mana pun dalam seri pendahulunya. Film 'Batman Begins' menciptakan kembali Batman untuk zaman di mana ancamannya cocok dengan dunia pasca-9/11.

8. Logan (2017), nilai 8,1

Apa artinya seorang legenda mati? Sebagian besar waralaba superhero arus utama, mengikuti jejak komik, tidak akan membiarkan alam semesta berakhir. Mungkin beberapa karakter bisa mati, dan beberapa di antaranya mungkin tidak dibangkitkan, tetapi alam semesta dan mereknya, tetap hidup. Dan itu tidak berlaku untuk 'Logan'. Sebagai final dari aktor Hugh Jackman, 'Logan' mengambil fantasi superhero yang tak terkalahkan.

9. The Avengers (2012), nilai 8,0

Film pada 2012 ini membuktikan betapa luar biasa suksesnya dunia film yang terhubung, 'The Avengers' dirilis dengan sambutan luar biasa, pujian, dan kesuksesan box-office setelah dirilis. Film ini akhirnya menjadi film terlaris kala itu dan menjadi film ketiga dengan pendapatan tertinggi sepanjang masa.

Dengan perpaduan dinamika karakter yang menonjolkan, atribut unik setiap pahlawan, serta kutipan ikonik, 'The Avengers' berhasil membuat penonton di seluruh dunia jatuh cinta pada tim. Meskipun itu mengatur alam semesta Infinity Saga yang lebih luas.

10. Guardians of The Galaxy (2014), nilai 8,0

Mengalahkan Deadpool dengan hanya 100 ribu suara, film ini akhirnya mendapat tempat di nomor sepuluh. Hampir sulit dipercaya bahwa itu terjadi di alam semesta yang sama dengan film MCU 2014 lainnya 'Captain America: The Winter Soldier', mengingat betapa realistis dan seriusnya film thriller spionase itu.

Sebenarnya, genre superhero saat itu tampak tertatih-tatih, namun Guardians menunjukkan bagaimana film superhero komedi bisa mendapat tempat di hati penggemar. Ini bisa dibilang membantu membuka jalan bagi Deadpool untuk eksis, meskipun banyak faktor lain yang mempengaruhinya.


(nnn)

Tidak ada komentar