RajaBackLink.com
Menu
Jedadulu

Tak Lama Lagi, Webcomic Solo Leveling Bakal Diadaptasi ke Versi Anime

Webcomic Solo Leveling (foto: Twitter).

Solo Leveling merupakan webcomic Korea Selatan karya Chugong dan DUBU. Serial ini awalnya dipublikasikan di Tappytoon dengan judul yang sama.

Solo Leveling akan diadaptasi ke dalam versi anime. Informasi ini secara resmi disampaikan dalam acara Anime Expo 2022. Kegiatan tersebut digelar oleh Crunchyroll.

Seperti yang dilansir dari Crunchyroll, versi animenya akan ditayangkan pada 2023. Crunchyroll juga sudah mengkonfirmasi penayangan perdana anime Solo Leveling pada 2023 mendatang.

Versi animenya digarap oleh A-1 Pictures. Studio animasi Jepang ini juga telah menggarap beberapa anime besar lainnya. Seperti Sword Art Online dan Kaguya-sama: Love is War.

Solo Leveling disutradarai oleh Shunsuke Nakashige dan Hiroyuki Sawano sebagai komposer. Selain itu, penulis naskahnya oleh Noboru Kimura dan desain karakter oleh Tomoko Sudo.

Solo Leveling menjadi webcomic Korea yang paling diharapkan penggemar agar diadaptasi ke versi anime. Menyusul dengan informasi akan diadaptasinya Solo Leveling ke versi anime, pesan dari kreatornya juga ditampilkan di panel Anime Expo 2022.

Dalam pesan tersebut, Chugong menyampaikan sangat menantikan versi anime dari karyanya tersebut. Ia pun mengaku masih sulit percaya bahwa novel yang ditulisnya sekitar enam tahun lalu itu tidak hanya diadaptasi ke webcomic, namun juga akan diadaptasi ke versi anime.

"Sekitar enam tahun lalu ketika saya memulai menulis Solo Leveling, jika seseorang berkata, 'Novel yang Anda tulis akan diadaptasi menjadi komik', saya yakin bahwa saya akan membalas agar mereka berhenti bercanda. Tapi sekarang, saya diberitahu bahwa Solo Leveling akan diadaptasi dalam versi anime?!" pesan lengkap Chugong yang ditampilkan di Anime Expo 2022, Sabtu, 9 Juli 2022. "Serius, berhenti bercanda!... Tapi baru--baru ini, saya merasa sangat senang dan terharu."

Tidak hanya Chugong, DUBU juga mengungkapkan rasa senangnya Solo Leveling akan diadaptasi ke versi anime.

"Solo Leveling akhirnya akan memulai debut animenya. Seolah baru kemarin kami mendapatkan tawaran karya ini akan diadaptasi menjadi anime," jelas DUBU. "Saya merasa sangat senang ketika berpikir versi animenya tengah digarap. Terima kasih pada seluruh penggemar yang mencintai dan mendukung Solo Leveling. Saya sangat bersyukur. Terima kasih banyak."

Tidak ada komentar