Menu
Jedadulu

Ini Rekomendasi 10 Shonen Manga yang Ongoing dan Cocok untuk Pemula

Shonen Manga top ongoing (foto: sportskeeda.com)
 

Berbagai macam genre dari manga maupun anime asal Jepang menjadi sorotan bagi penggemar, termasuk shonen manga alias manga khusus untuk remaja laki-laki. Beberapa penggemar yang baru masuk dalam dunia ini memulai langkahnya dengan membaca manga klasik seperti Dragon Ball dan Sailor Moon.

Bahkan, ada pula penggemar yang lebih memilih untuk membaca shonen manga yang baru saja selesai seperti Demon Slayer atau Tokyo Ghoul. Namun, tak sedikit dari penggemar baru di dunia manga yang lebih tertarik mencari shonen manga yang ceritanya masih berlangsung (ongoing) dan tengah hits hingga kini.

Tak banyak dari manga yang on going punya pembaca dan juga penjualan yang tinggi. Bagi pemula yang baru masuk dalam dunia ini, seperti dikutip dari Republika, Sabtu, 27 Agustus 2022, berikut rekomendasi shonen manga yang layak untuk dibaca.

1. My Hero Academia

Manga My Hero Academia yang ditulis dan diilustrasikan oleh Kohei Horikoshi masih terus berlangsung. Cerita pada manga ini terinspirasi dari komik Amerika Serikat yang digabungkan dengan plot manga klasik Jepang. Manga yang memulai debutnya dalam Weekly Shonen Jump sejak 2014 tersebut, masih hits hingga saat ini. My Hero Academia juga menjadi salah salah satu manga Jepang yang mengangkat dunia manga secara global.

2. Jujutsu Kaisen

Siapa yang tidak kenal dengan Jujutsu Kaisen, adaptasi animenya hits. Bahkan dengan munculnya film Jujutsu Kaisen 0 menjadikan serial tersebut semakin menjadi pusat perhatian bagi penggemar. Tak terkecuali dengan manganya yang sering masuk dalam daftar best seller versi New York Times (NYT). Manga Jujutsu Kaisen yang ongoing saat ini pun terus ditunggu update-nya oleh penggemar. Gege Akutami sebagai kreator Jujutsu Kaisen masih terus membawa penggemar tenggelam dalam perjalanan Yuji Itadori (karakter utama). Hingga saat ini, manga Jujutsu Kaisen sudah dirilis dalam bentuk volume (buku) sebanyak 20 volume.

3. Komi Can't Communicate

Komi Can't Communicate merupakan manga karya Tomohito Oda. Serial shonen komedi romantis ini, berisi kisah dari penggalan kehidupan Shoko Komi (karakter utama) yang juga patut untuk dibaca oleh pemula di dunia manga. Komi merupakan karakter pendiam dan kesulitan untuk berkomunikasi. Namun, ia ingin keluar dari cangkangnya dengan bertekad menjalin hubungan pertemanan.

4. Kaiju No. 8

Kreator Noya Matsumoto menghibur penggemar shonen manga dengan memunculkan cerita hits dari karyanya yakni Kaiju No. 8. Sesuai dengan judulnya, manga ini bercerita tentang monster raksasa dan pembantaian yang dilakukan. Kafka Hibino merupakan karakter utama yang juga pahlawan dalam serial tersebut. Ia berupaya mengalahkan monster raksasa, namun untuk mewujudkan hal itu, ia harus menjadi salah satu dari monster tersebut.

5. Chainsaw Man

Chainsaw Man saat ini tengah menjadi perhatian besar di dunia manga dan anime Jepang. Semua mata tertuju pada serial yang ditulis dan diilustrasikan oleh Tatsuki Fujimoto, bahkan adaptasi animenya juga akan dirilis di Oktober 2022 ini dan menjadi anime paling ditunggu di 2022. Chainsaw Man membawa cerita dengan pertarungan yang berdarah-darah (bloody) dan brutal. Bagi yang baru masuk dalam dunia manga, cerita ini sangat patut untuk dibaca.

6. Noragami

Serial fantasi yang hit ditulis oleh Adachitoka merupakan pilihan tepat bagi penggemar yang menyukai serial seperti Demon Slayer, Fire Force, Bleach, dan D.Gray-Man. Semua serial shonen manga tersebut bercerita tentang pahlawan atau protagonis bertarung melawan monster supernatural dengan pedang atau sihir.

7. Undead Unluck

Undead Unluck mungkin terdengar agak asing jika dibandingkan dengan manga besar seperti Demon Slayer atau My Hero Academia. Tapi, serial ini sangat layak untuk dibaca, terlebih bagi yang baru masuk ke dunia manga Jepang. Cerita Undead Unluck berpusat pada seorang gadis bernama Fuuko Izumo. Izumo dapat mengambil keberuntungan orang lain dengan kemampuan Negator miliknya.

8. Spy X Family

Serial Spy X Family menjadi salah satu yang terbesar dalam dunia manga Jepang saat ini. Karya Tatsuya Endo ini menawarkan cerita yang menarik dan ongoing. Serial ini membawa cerita pada masa perang dingin dua negara, yakni Westalis dan Ostania. Di tengah perang dingin ini, mata-mata pun tersebar di mana-mana.

9. Mashle: Magic and Muscles

Serial ini merupakan komedi shonen yang ditulis dan diilustrasikan oleh Hajime Komoto. Mashle: Magic and Muscles memiliki visual seperti dalam cerita Harry Potter dengan karakter utama bernama Mash Burnedead. Mash terlahir tanpa memiliki kekuatan di dunia yang mana sihir adalah segalanya. Serial ini patut menjadi salah satu shonen manga yang dapat dibaca oleh pemula.

10. Tokyo Revengers

Tokyo Revengers merupakan shonen manga karya Ken Wakui dan ceritanya masih terus berlangsung hingga saat ini. Tokyo Revengers berpusat pada Takemichi yang dapat kembali ke masa lalunya untuk menyelamatkan kekasih masa kecilnya, Hinata.  


(nnn)

Tidak ada komentar