Menu
Jedadulu

Wow, Film One Piece Red Masuk Film Terlaris di Jepang

Film One Piece Red.

One Piece Red tayang perdana di 376 bioskop di seluruh Jepang pada Sabtu, 6 Agustus 2022. Tak butuh lama, film tersebut menjadi nomor satu pada peluncuran tahun ini di Negeri Matahari Terbit yang menghasilkan 16,92 juta dolar AS dan mengalahkan film Detective Conan: The Bride of Halloween pada April 2022 lalu.

Red menjadi film ke-15 One Piece dari franchise anime One Piece garapan Studio Toei Animation. Selain itu, film itu mampu membubuhkan rekor pembukaan terbaik dalam sejarah distributor Toei.

Setidaknya dilihat dari pendapatan kotor pada Sabtu-Minggu sejak pertama film dirilis, sekitar 280 persen melampaui film ke-14 sebelumnya, yakni One Piece Stampede yang dirilis pada Agustus 2019. Selain itu juga melampaui sekitar 164 persen dari film terlaris dalam sejarah franchise anime One Piece pada film ke-12 yakni film One Piece Film Z yang rilis Desember 2012 lalu.

Menurut Oricon News, Sabtu, 13 Agustus 2022, Toei berharap bahwa kinerja keseluruhan film akan mencapai angka 10 miliar yen, tetapi itu mungkin tergantung pada seberapa baik penyebaran beritanya di masa mendatang. Misalnya, film-film hit baru-baru ini yang telah mencapai tonggak sejarah tersebut.

Sementara itu, penerimaan kritis terhadap film tersebut beragam. Itu hanya peringkat ketiga dalam kepuasan hari pertama Filmarks dengan peringkat rata-rata 3,80/5,0 berdasarkan 5.364 ulasan. Hal ini dinilai jauh lebih rendah dari Gundam Reconguista di G: V Shisen wo Koete, yang mengambil tempat pertama dengan 4.14/5.0 meskipun merupakan bab kelima dari seri film kompilasi dari anime TV.

Fakta menarik datang dari Eiichiro Oda sebagai induk yang menelurkan cerita One Piece. Oda tidak menulis satupun naskah film One Piece, termasuk Red. Namun, Oda akan mengamati dengan seksama alur cerita dalam film Red. Selain itu, ia akan menghadirkan sebuah tokoh perempuan yang belum pernah muncul di manga dan anime.

“Saya lelah menggambar kakek tua yang legendaris di dalam film. Saya ingin menggambar karakter perempuan kecil baru, itulah karakter yang ingin saya buat sekarang dan begitulah semua ini dimulai,” kata Oda dilansir dari CBR.

Dikutip dari Shonen Jump News, Oda menyatakan, film One Piece: Red akan menceritakan secara khusus petualangan bajak laut berambut merah, Akagami Shanks dan anaknya Uta.

Penggarapan film One Piece: Red dikepalai oleh sutradara Goro Taniguchi. Menurut CBR, Goro adalah veteran spesialis anime yang memiliki banyak pengalaman dari menggarap Mobile Suit Gundam (1979) sampai Code Geass (2006). “Taniguchi adalah orang pertama yang menganimasikan Luffy di dunia,” jelas Oda.

Terhitung sudah dua dekade sejak rilis pertama kali film One Piece: The Movie pada tahun 2000, sejak itu, Red akan menjadi film ke-15 waralaba One Piece.

Daftar film One Piece:

- One Piece: The Movie
- Clockwork Island, Chopper’s Kingdom on The Island of Strange Animal
- Dead End Adventure
- The Cursed Holy Sword
- Baron Omatsuri and The Secret Island
- Giant Mecha Soldier of Karakuri Castle
- The Desert Princess and The Pirates: Adventure in Alabasta
- Episode of Chopper Plus: Blom in The Winter
- Miracle Sakura
- One Piece Film: Strong World
- One Piece 3D: Straw Hat Chase
- One Piece Film: Z
- One Piece Film: Gold
- One Piece Film: Stampede
- One Piece: Red.

(nnn)

Tidak ada komentar