Menu
Jedadulu

Raup Rp 1,4 Triliun, Pendapatan Film One Piece Red Lampaui Top Gun: Maverick

Film One Piece Red.

Film One Piece Red menjadi film berpenghasilan tertinggi yang ditayangkan di Jepang sepanjang tahun 2022. Film yang sudah dirilis sejak 6 Agustus 2022 ini dilaporkan telah melampaui film Top Gun: Maverick.

Berdasarkan laporan Cinema Today, Senin, 5 September 2022, One Piece Red telah memperoleh pendapatan sebesar 12,953 miliar yen atau sekitar 92,17 juta dolar AS atau Rp 1,4 triliun. Film tersebut sejauh ini setidaknya telah menjual 9.298.000 tiket.  

Akhir pekan lalu yakni pada 3-4 September 2022, One Piece Red menduduki peringkat pertama di box office Jepang. Dua hari tersebut, One Piece Red menjual 498 ribu tiket dengan pendapatan sebesar 697 juta yen atau sekitar 4,96 juta dolar AS atau sekitar Rp 74 miliar.

Bahkan, di pekan pertama saat dirilis, One Piece Red juga sudah menduduki peringkat pertama box office Jepang. Setidaknya, 1,58 juta tiket berhasil dijual pada dua hari pertama dengan penghasilan sebesar 2,254 miliar yen atau 16,7 juta dolar AS atau sekira Rp 252 miliar.

Film ini menghasilkan 78 persen lebih banyak dalam dua hari pertama dibandingkan dengan film One Piece sebelumnya yakni One Piece: Stampede.

Dengan pencapaian tersebut, One Piece Red tercatat menjadi film terlaris ke-21 sepanjang masa di Jepang. Selain itu, film ini juga tercatat sebagai film anime dengan pendapatan tertinggi kesembilan sepanjang masa di Jepang.

Cerita pada film One Piece Red berpusat pada karakter baru bernama Uta. Uta merupakan anak dari kapten Bajak Laut Rambut Merah, Shanks, yang juga merupakan karakter yang menginspirasi Luffy untuk menjadi bajak laut.

Kaori Nazuka mengisi suara dari karakter Uta saat berbicara. Namun, saat bernyanyi, karakter Uta akan diisi oleh Ado. Ado juga menyanyikan soundtrack One Piece Red berjudul 'Shinjidai' atau 'New Genesis'.

Sementara itu, One Piece Red disutradarai oleh Goro Taniguchi, yang juga menyutradarai beberapa anime lain seperti Code Geass dan One Piece: Defeat The Pirate Ganzack!

Tsutomu Kuroiwa menjadi penulis naskah dari film tersebut. Tidak hanya itu, kreator manga One Piece yakni Eiichiro Oda juga terlibat langsung dalam pembuatan One Piece Red dan berperan sebagai produser.

(nnn)

Tidak ada komentar