Menu
Jedadulu

Kreator One Piece, Eichiro Oda, Terkadang Lupa dengan Gerakan Luffy di One Piece

One Piece. (foto: cnn)

Eichiro Oda adalah salah satu pencipta karya masterpiece atau biasa disebut Big Three di Shounen Jump yaitu manga One Piece yang dapat bersaing dengan Naruto dan Bleach. Manga itu tentun juga sudah terkenal di Indonesia.


Namun terlepas dari semua prestasinya, Oda ternyata juga manusia biasa yang terkadang bisa mengalami lupa dan salah. Meski sang legenda adalah penulis sekaligus mangaka salah satu manga terpanjang dan terbaik di dunia yakni sekitar 22 tahun untuk menulis kisah One Piece. 

 

Oda sudah terkenal akan kejeniusannya di kalangan penggemar dalam membangun world building dan cerita yang  beranekaragam. Ia terkadang lupa dengan unsur unsur yang ada di dalam karakternya sendiri.

 

Dalam anime One Piece, karakter utama Luffy memiliki sangat banyak jurus ala shoenen layaknya Naruto yang jurusnya saya gak hafal meski sudah ngikutin animenya sejak kelas 4 SD. 

 

Dalam sebuah wawancara Weekly Shoenen Jump.36/37 Issue 2006, Oda mengatakan ketika lupa dengan jurus jurus Luffy (Luffy Move), ia berusaha memulihkan ingatannya dengan mencari tahu di situs penggemar, terkadang penggemar fanatik memang bisa lebih mendalami kaarakter anime daripada kreatornya sendiri.


 

(damar py)

Tidak ada komentar