10 Fitur Terbaru iPhone yang Dapat Dinikmati Pengguna pada 2023

Ponsel iPhone

Acara besar Apple yang akan berlangsung pada tanggal 12 September 2023 membahas perangkat keras terbaru. Salah satu perangkat yang sangat dinantikan adalah iPhone baru yang diharapkan memiliki fitur serupa dengan model terbaru Apple Watch. 

Namun, acara tersebut kemungkinan besar juga akan mengungkapkan informasi penting lainnya, seperti tanggal peluncuran iOS 17.

Apple telah melakukan pembaruan penting yang akan meningkatkan pengalaman pengguna iPhone secara keseluruhan. Berikut adalah 10 fitur utama yang akan hadir di iPhone pada akhir bulan ini, seperti dilansir oleh laman Gadgets Now pada Rabu (6/9/2023).

 

1. Berbagi informasi kontak dengan mudah

Fitur baru bernama NameDrop memungkinkan pengguna untuk berbagi informasi kontak mereka dengan orang lain hanya dengan menggabungkan dua iPhone. Ini adalah cara yang keren untuk berbagi informasi kontak.

2. Membuat kontak menjadi lebih menyenangkan di iPhone

Dengan fitur Contact Posters, pengguna dapat membuat representasi visual dari kontak mereka, sehingga memudahkan pengenalan dan penelusuran informasi kontak.

3. Pesan dengan fitur Check In

Pengguna iPhone akan dapat menggunakan fitur Check In ketika ingin memberi tahu keluarga atau teman bahwa mereka telah sampai di tujuan dengan selamat. Setelah melakukan Check In, teman atau anggota keluarga akan secara otomatis menerima pemberitahuan segera setelah pengguna tiba.

4. Pembaruan utama untuk AirPods

Fitur Adaptive Audio menggunakan mikrofon iPhone untuk menyesuaikan output audio AirPods, sehingga dapat mengimbangi kebisingan latar belakang.

5. Mengubah iPhone menjadi layar cerdas

Mode StandBy adalah fitur baru yang mengubah iPhone menjadi layar cerdas saat ditempatkan di dudukan pengisi daya yang mendukung MagSafe atau Qi. Pengguna dapat menambahkan widget dan mendapatkan informasi berguna secara sekilas.

6. Mencatat pemikiran dan perasaan

Dalam aplikasi Health, pengguna dapat melacak suasana hati dan membuat jurnal tentang pikiran dan perasaan mereka.

7. Pembaruan penting untuk pengguna AirTag

Fitur Shared AirTags memungkinkan pengguna untuk berbagi lokasi AirTags mereka dengan orang lain, sehingga memudahkan dalam menemukan barang yang hilang.

8. Fitur baru untuk Apple Music

Fitur Collaborative Playlists membuat mendengarkan musik bersama teman menjadi lebih mudah dari sebelumnya. Ada juga fitur crossfade baru yang akan disukai banyak orang.

9. Keamanan dan privasi yang ditingkatkan

Untuk berbagi kata sandi dan kunci sandi dengan lebih mudah dan aman, pengguna dapat berbagi kata sandi dengan sekelompok kontak tepercaya. Semua orang dalam grup dapat menambahkan dan mengedit kata sandi agar selalu terbaru.

10. Perbaikan pada koreksi otomatis

Dengan iOS 17, Apple meningkatkan fungsi koreksi otomatis. Pengguna akan menerima rekomendasi teks prediktif sebaris saat mengetik, sehingga menambahkan kata atau melengkapi kalimat menjadi semudah mengetuk spasi, mempercepat proses pengetikan teks dibanding sebelumnya.


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.