Home > Event

Kamis Malam Ini Obrolan Hati Pena: Israel-Palestina Adakah Harapan Damai?

Upaya-upaya damai telah dilakukan, tetapi seringkali gagal. Pertanyaannya, adakah harapan damai bagi Israel dan Palestina?
Obrolan Hati Pena, Israel-Palestina: Adakah Harapan Damai? (Foto: Satupena)
Obrolan Hati Pena, Israel-Palestina: Adakah Harapan Damai? (Foto: Satupena)

EVENT -- Sejak negara Israel didirikan pada tahun 1948, hubungan antara Israel dan Palestina selalu tegang. Meskipun ada banyak kesepakatan perdamaian seperti pada tahun 1993, Perjanjian Oslo, tetapi seringkali terjadi kekerasan dan ketidaksepakatan, terutama tentang Yerusalem, pemukiman Israel di Tepi Barat, dan hak rakyat Palestina.

Walau telah ada upaya diplomatik dari berbagai pihak, termasuk Kwartet Timur Tengah (Amerika Serikat, Uni Eropa, Rusia, dan PBB), tetapi kesulitan besar masih terjadi. Salah satu masalahnya adalah kurangnya kepercayaan antara kedua belah pihak dan politik dalam negeri di Israel dan Palestina yang mempersulit upaya perdamaian.

Konflik antara Israel dan Palestina ini telah berlangsung lama, memakan banyak korban dan derita yang luar biasa. Upaya-upaya damai telah dilakukan, tetapi seringkali gagal. Pertanyaannya, adakah harapan damai bagi keduanya?

Kita akan membahas lebih dalam mengenai hal ini pada Obrolan Hati Pena #126, Bersama Prof Ali Munhanif, Ahli Perbandingan Politik Timur Tengah dan Asia Tenggara, peneliti senior PPIM UIN, pada:

Hari/tanggal:

Kamis, 14 Maret 2024

Waktu:

Pukul 20.30 - 22.00 WIB

Narasumber:

Prof Ali Munhanif

Hots:

Elza Peldi Taher

Amelia Fitriani

Link Zoom:

https://s.id/hatipena126

Livestreaming:

Youtube Channel: Hati Pena TV

Facebook Channel: Perkumpulan Penulis Indonesia – Satupena

× Image