Home > Tontonan

Terjerat Kasus Pelecehan Seksual, Pemeran Player 001 "Squid Game" O Yeong-su Dihukum Penjara

O Yeong-su dituntut atas dua tindakan pelecehan seksual yang dilakukan pada tahun 2017 silam.
Aktor asal Korea Selatan (Korsel) O Yeong-su yang dikenal berkat perannya sebagai Oh Il-nam/Player 001 di serial
Aktor asal Korea Selatan (Korsel) O Yeong-su yang dikenal berkat perannya sebagai Oh Il-nam/Player 001 di serial "Squid Game". (Foto: Netflix)

TONTONAN -- Aktor asal Korea Selatan (Korsel) O Yeong-su yang dikenal berkat perannya sebagai Oh Il-nam/Player 001 di serial "Squid Game" tersandung masalah hukum akibat dugaan tindakan pelecehan seksual. O Yeong-su memenangkan kategori pemeran pembantu terbaik di serial televisi pada ajang Golden Globes berkat perannya di serial "Squid Game" pada tahun 2022, membuatnya menjadi orang Korsel pertama yang memenangkan penghargaan tersebut.

Berdasarkan laporan The Guardian pada Jumat (15/3/2024) waktu setempat, Pengadilan Distrik Suwon cabang Seongnam pada Jumat (15/3/2024) memvonis O Yeong-su hukuman penjara 8 bulan dan masa percobaan 2 tahun. Selain itu, pengadilan juga mewajibkan O Yeong-su untuk mengikuti program pencegahan pelecehan seksual selama 40 jam.

O Yeong-su dituntut atas dua tindakan pelecehan seksual yang dilakukan pada tahun 2017 silam. Namun ia menyangkal tuduhan tersebut. Ia menyatakan akan mengajukan banding atas vonis itu.

Aktor berusia 79 tahun tersebut didakwa pada tahun 2022 dan jaksa menuntutnya dengan hukuman satu tahun penjara.

Kelompok aktivis perempuan Korsel, Womenlink, menyambut baik vonis tersebut dan meminta O Yeong-su untuk meminta maaf kepada korban.

"Terdakwa menyerupai pelaku pelecehan seksual lainnya di lingkungan teater di masa lalu yang menutupi tindakan pelecehan seksualnya dengan dalih memberikan bantuan dan pertemanan," tulis Womenlink dalam unggahannya di akun media sosial (medsos) X.

Kasus pelecehan seksual yang menjeratnya ini membuat O Yeong-su dikabarkan mundur dari sebuah proyek film di Korsel.

× Image