Home > Event

Tadarus Budaya Merawat Silaturahmi Komunitas Seni Se-Jabodetabek Digelar di Pasar Gembrong

Tadarus Budaya diharapkan bisa membangun nilai-nilai itu dengan berbagai pertunjukan seni dan budaya dari beragam lintas seni dan alih wahana.
Acara Tadarus Budaya akan berlangsung di Rooftop Pasar Gembrong, Jakarta Timur, Rabu (3/4/2024) sore, sebagai cara merawat silaturahmi antarkomunitas seni se-Jabodetabek.
Acara Tadarus Budaya akan berlangsung di Rooftop Pasar Gembrong, Jakarta Timur, Rabu (3/4/2024) sore, sebagai cara merawat silaturahmi antarkomunitas seni se-Jabodetabek.

EVENT -- Acara Tadarus Budaya 2024 akan berlangsung di Rooftop Pasar Gembrong, Jakarta Timur, Rabu (3/4/2024) sore, sebagai upaya merawat silaturahmi antarkomunitas seni se-Jabodetabek. Di bulan Ramadhan silaturahmi diharapkan menjadi lebih hikmat penuh nilai spiritual.

Tadarus Budaya diharapkan juga bisa membangun nilai-nilai itu dengan berbagai pertunjukan seni dan budaya dari beragam lintas seni dan alih wahana. Acara dengan tema "Menuju Daerah Khusus Jakarta", menjadi tugas dan sumbangsih semua pihak dalam merawat aspek penting kebudayaan.

"Maka kita akan diskusi interaktif (talkshow) di mana para seniman berbagai unsur seni memberi saran dan masukan juga rekomendasi aktual berbagai aspek seni budaya sebagai landasan yang akan kita bangun bersama pada era Daerah Khusus Jakarta di masa akan datang dalam perspektif kebudayaan yang lebih komprehensif," ujar Sekjen Dewan Budaya Jakarta Raya (DEBU RAYA) Nuyang Jaimee dalam siaran pers yang disampaikan di Jakarta, Selasa (2/4/2024).

Menurut Nuyang, dengan demikian tujuan selain mempererat silaturahmi juga sebagai kepedulian dalam merespons dan mengawal. "Terutama atas disahkannya Rancangan Undang-Undang Daerah Khusus Jakarta (RUU DKJ) menjadi Undang-Undang Daerah Khusus Jakarta (UU DKJ)," pungkas dia.

(Lasman Simanjuntak)

× Image