Menu
Jedadulu

Tips Staycation Bersama Keluarga Agar Liburan Lebih Menyenangkan

Staycation bersama keluarga (foto: alodokter.com)

Selama pandemi Covid-19, banyak yang mengaku masih menyukai staycation sebagai pilihan berlibur alias healing, khususnya bersama keluarga. Bagi artis Karina Salim, staycation bisa tetap menyegarkan pikiran karena dan tidak perlu jauh-jauh ke luar kota.

Lewat staycation Karina bisa mendapat suasana baru walaupun tidak perlu ke luar kota. Ia tinggal memilih hotel yang sesuai keinginan. Aktris film 'Mantan Terindah' ini mengaku cukup rajin memeriksa promo atau program menarik di platform pemesanan akomodasi.

Berikut tips dari Karina dalam acara kolaborasi tiket.com dan St. Ives, Selasa, 21 Juni 2022, terutama untuk staycation keluarga.

- Manfaatkan potongan harga

Harga dari setiap hotel yang diinginkan tentu akan berbeda-beda. Tentu jika mendapatkan promosi potongan harga, akan lebih menguntungkan wisatawan. Sebaiknya rajin mengecek promo karena sayang kalau terlewat. Jika merasa ribet membuka aplikasi atau website, bisa buka di Instagram-nya promo apa saja yang tersedia.

- Waktu berkualitas

Saat staycation, sebaiknya benar-benar dimanfaatkan untuk waktu berkualitas bersama keluarga. Matikan ponsel agar bisa menikmati kebersamaan secara penuh. Mengabadikan momen dengan berfoto tentu boleh-boleh saja. Hanya jika sudah tidak memerlukan ponsel, lebih baik kembali menghabiskan waktu bersama tanpa gawai.

- Manfaatkan fasilitas

Memanfaatkan semua fasilitas yang ada tentu dapat memberikan pengalaman baru. Pengunjung bisa menanyakan fasilitas seperti kids club, kolam renang, atau sarana lainnya. Mungkin akan enak jika berdiam di kamar saja, tetapi justru lebih seru jika memanfaatkan semua fasilitas yang ada.

- Persiapan matang

Persiapan matang sebenarnya justru akan lebih menenangkan. Daripada tergesa-gesa, mempersiapkan perjalanan dengan baik setidaknya akan meminimalisasi risiko yang tidak diinginkan. Jangan lupa, siapkan juga peralatan penunjang protokol kesehatan.


(nnn)

Tidak ada komentar