Home > Sastra

Pulo Lasman Simanjuntak Masuk Angkatan Penyair Masa Kini Versi Lumbung Puisi Sastrawan Indonesia

Karya puisi Lasman sejak tahun 1980 sampai 2024 telah dimuat di 23 media cetak dan tayang (dipublish) di 157 media online/website serta majalah digital baik di Indonesia maupun di Malaysia.
Penyair Pulo Lasman Simanjuntak berfoto usai mengikuti suatu acara sastra di PDS.HB.Jassin, TIM, Jakarta, belum lama ini. (Foto: Nanang R Supriyatin)
Penyair Pulo Lasman Simanjuntak berfoto usai mengikuti suatu acara sastra di PDS.HB.Jassin, TIM, Jakarta, belum lama ini. (Foto: Nanang R Supriyatin)

SASTRA -- Senin, 11 Maret 2024, nama penyair Pulo Lasman Simanjuntak (62 tahun) masuk dalam kategori Angkatan Penyair Masa Kini versi Lumbung Puisi Sastrawan Indonesia.

Seperti diumumkan pada Senin (11/3/2024) di Laman Facebook Lumbung Puisi Sastrawan Indonesia XI 2023 yang admin-nya adalah Penyair RgBagus Warsono (Indramayu, Jawa Barat), nama Penyair Pulo Lasman Simanjuntak (tertulis nama Lasman Simanjuntak--bukan dari Padang--melainkan Kota Tangerang Selatan, Provinsi Banten) pada urutan nomor 45.

Penyair Pulo Lasman Simanjuntak, dilahirkan di Surabaya 20 Juni 1961. Ia menulis puisi pertama kali berjudul Ibunda dimuat di Harian Umum Kompas pada bulan Juli 1977. Setelah itu, karya puisinya sejak tahun 1980 sampai tahun 2024 telah dimuat di 23 media cetak (koran, surat kabar mingguan, dan majalah) serta tayang (dipublish) di 157 media online/website dan majalah digital baik di Indonesia maupun di Malaysia.

Karya puisinya juga telah 'dipublikasikan' sampai ke negara Republik Demokratik Timor Leste, Singapura, Brunei Darussalam, Bangladesh, dan India.

Ratusan karya puisinya juga telah diterbitkan dalam 7 buku antologi puisi tunggal, dan saat ini tengah persiapan untuk penerbitan buku antologi puisi tunggal ke-8 diberi judul Meditasi Batu. Selain itu juga puisinya terhimpun dalam 27 buku antologi puisi bersama para penyair seluruh Indonesia.

Baca selanjutnya...

× Image