Menu
Jedadulu

Ini Langkah Cepat Kembalikan Akun YouTube yang Kena Suspend

 

Cara mengatasi akun Youtube kena suspend (foto: pixabay).

YouTube kini menjadi salah satu platform media sosial (medsos) berupa video yang berpotensi ditonton jutaan orang dari seluruh dunia. Saat ini, YouTube bukan hanya platform hiburan konten-konten video, YouTube pun sudah beralih menjadi wadah bagi siapa saja untuk mengekspresikan kreativitasnya dan bahkan menjadi ladang mendapatkan penghasilan.

Namun demikian, bagi pengguna atau konten kreator yang akunnya terkena suspend atau ditangguhkan di YouTube, akan berdampak besar pada penghasilan. Sebab, YouTube merupakan salah satu platform medsos yang eksis dengan konten beragam yang dapat dinikmati secara gratis.  

Karena itu, jika ada akun YouTube yang terkena suspend, tentu itu akan menjadi masalah. Namun tak perlu khawatir, ada cara efektif untuk mengembalikan akun YouTube yang terkena suspend.

Berikut tiga langkah cepat mengembalikan akun YouTube yang terkena suspend, seperti dikutip dari Enchanting Lawyer, Kamis, 28 April 2022.

1. Melaporkan masalah lewat Twitter tim YouTube

Mengirim email ke Google atau YouTube terlebih dulu terkadang tidak mendapat tanggapan yang cepat. Sebaiknya, jika mengetahui akun ditangguhkan, segera laporkan ke akun Twitter tim YouTube.

Pengguna yang terkena suspend bisa menjelaskan masalah di tweet dan @TeamYouTube akan membalasnya dengan cepat. Selain itu, tim ini akan memberikan sejumlah pedoman yang harus dilakukan untuk mengembalikan akun.

2. Mengajukan banding ke YouTube

Jika yakin akun ditangguhkan karena suatu kesalahan, ini merupakan kesempatan untuk menjelaskan kasus kepada tim YouTube dan memintanya mencabut penangguhan tersebut. Pengguna sebaiknya mengajukan banding resmi ke YouTube.

Ajukan banding merupakan satu-satunya cara bagi YouTube untuk meninjau permintaan akun yang disuspend. Jadi, luangkan waktu untuk mengisi formulir dengan benar. Setelah mengajukan banding, tinggal menunggu balasan dari YouTube.

3. Mencadangkan semua video dan konten di YouTube

Video yang dikeluarkan ke komunitas adalah aset digital. Untuk mengantispasi akun terkena suspend, maka mencadangkan semua video dan memastikan bahwa konten tidak akan diambil pihak lain sebaiknya dilakukan. 

Pengguna atau konten kreator bisa membuat cadangan konten secara teratur. Ini merupakan cara untuk memastikan konten itu tetap aman.

 

(nnn)

 

Baca juga artikel terkait ini:

- Ini 6 Situs Penambah Jam Tayang Youtube Secara Gratis 

- Subscriber Youtube Gratis tanpa Duit  

- Terbukti, Ini 3 Situs Penambah Subscriber Youtube dengan Cepat


Tidak ada komentar