Ini 5 Camilan Sehat yang Layak Dikonsumsi Setiap Hari

Camilan (foto: pixabay).


Konsumsi makan berat selama hari kerja yang sibuk biasanya sulit, baik saat di rumah atau di kantor. Sehingga siapa pun perlu mengganjal dahulu perut dengan camilan.

Dilansir dari CNBC, Kamis, 14 Juli 20022, makanan ringan tidak boleh menggantikan makanan berat, tetapi seringkali diperlukan untuk menahan lapar sampai waktunya menjauh dari komputer.

Banyak camilan populer yang sarat dengan natrium dan gula berlebih. Itu biasanya baik-baik saja dalam jumlah sedang, tetapi mungkin bukan sesuatu yang ingin dimakan berulang kali setiap hari. Berikut lima camilan sehat yang layak dikonsumsi setiap hari.

1. Buah-buahan dengan Selai Kacang  

Memasangkan buah favorit dengan selai kacang atau keju seperti irisan apel dengan selai kacang atau buah beri dengan keju bisa menjadi sumber protein yang bagus untuk membantu mengekang rasa lapar di tengah hari.  

2. Kacang-Kacangan

Kacang-kacangan dan biji-bijian datang dengan dua manfaat utama. Keduanya memiliki banyak protein dan dapat dengan mudah masuk ke dalam tubuh.

Biji chia dan biji rami adalah cara terbaik, terutama di samping beberapa yogurt rendah lemak. Kedua jenis biji tersebut mengandung serat yang dapat menurunkan kolesterol. Dan protein dari yogurt membuat cemilan menjadi cukup mengenyangkan.

3. Snack Bar

Snack bar adalah suguhan cepat dan mudah untuk dibawa. Ia tidak kedaluwarsa secepat makanan lain sehingga dapat dengan mudah disimpan.

Pilihannya berkisar dari batangan granola hingga batang ara, dengan banyak pilihan lainnya di antaranya dan beberapa lebih sehat daripada yang lain.

4. Sayuran dan Roti

Sayuran atau makanan berbasis roti seperti biskuit atau roti pita dapat menghasilkan kombinasi lemak, protein, karbohidrat dan serat yang sehat untuk jantung.

Karbohidrat dan protein dapat membantu menjaga gula darah tetap stabil. Potasium dalam sayuran dapat membantu tubuh mengatur cairan yang dibutuhkan agar berfungsi baik. Jika digabungkan, kombinasi tersebut dapat memuaskan rasa lapar untuk sementara waktu.  

5. Air

Terkadang, otak atau perut mungkin memberi tahu bahwa seseorang sedang lapar. Padahal, pada kenyataannya, mungkin hanya membutuhkan air. Direkomendasikan untuk menyimpan air dan minum sebelum mengambil camilan.

Jika masih lapar setelah minum air, dapatkan camilan. Jika ingin membuat air tidak terlalu tawar, tambahkan buah atau sayuran ke dalamnya. Tambahan seperti mentimun, lemon atau mint dapat memberikan rasa ekstra yang diinginkan.

 

(nnn)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.