RajaBackLink.com
Menu
Jedadulu

Top Gun: Maverick Jadi Film Terlaris Paramount Pictures Lampaui Titanic

Film Top Gun: Maverick.

Dalam waktu hampir tujuh minggu sejak rilis di bioskop pada akhir Mei 2022, film Top Gun: Maverick telah meraup 601,91 juta dolar AS atau sekitar Rp 9 triliun di Amerika Serikat. Film yang dibintangi Tom Cruise ini pun menjadi film domestik terlaris Paramount Picture dalam penayangan pertamanya.

Presiden dan CEO Paramount Pictures, Brian Robbins, menyatakan Top Gun: Maverick adalah film fenomenal. Ia sangat bangga merayakan pencapaian luar biasa ini bersama Tom Cruise, pembuat film, dan pemeran lain, tim pemasaran, dan distribusi.

"Dan, tentu saja, semua penggemar Top Gun baru dan lama," kata Robbins dikutip dari Fox News, Jumat, 15 Juli 2022.

Penampilan terbaru Tom Cruise di film box office ini memang telah terbukti sukses besar. Film terbaru aktor berusia 60 tahun itu, Top Gun: Maverick, menjadi hit terbesar Paramount Pictures.

Penggemar film Top Gun pertama menunggu lebih dari 35 tahun untuk sekuelnya. Penjualan tiket dan ulasan menunjukkan bahwa film ini layak untuk ditunggu-tunggu penggemar.

Setelah mencapai tonggak sejarah ini, Top Gun: Maverick telah berhasil merebut rekor pemenang studio sebelumnya, film Titanic yang menyajikan kisah cinta epik karya sutradara James Cameron. Selama penayangan perdananya pada akhir 1990-an, Titanic meraup 600,78 juta dolar AS atau sekitar Rp 8,9 triliun.

"Selama 110 tahun, Paramount Pictures telah memproduksi dan mendistribusikan beberapa film paling ikonik dalam sejarah Hollywood, termasuk film klasik sepanjang masa Titanic, yang menandai ulang tahun ke-25 tahun ini," ujar Robbins.

Melampaui Titanic adalah pencapaian besar. Ini mengingat bioskop memutar film selama sembilan bulan selama rilis awal. Saat ini, Top Gun: Maverick memegang rekor untuk film terlaris ketiga tertinggi di seluruh dunia.

Keberhasilan Top Gun: Maverick di deretan box office telah menjadikan Paramount Pictures sebagai studio film nomor satu dalam penjualan tiket box office domestik sejauh ini pada 2022 atau tahun paling sukses studio tersebut dalam delapan tahun terakhir.

 

(nnn)

Tidak ada komentar