Menu
Jedadulu

Sepekan Rilis, Film Top Gun: Maverick Raih Skor Sempurna, Pujian Hebat, dan Pendapatan Tertinggi

 

                                                              Film Top Gun: Maverick

 

Film blockbuster Top Gun: Maverick menandai kembalinya aktor kawakan Tom Cruise ke layar lebar setelah absen selama empat tahun. Film ini adalah sekuel Top Gun 1986 dan Cruise serta Val Kilmer kembali memerankan karakter ikoniknya sebagai Pete "Maverick" Mitchell dan Tom "Iceman" Kazansky.

Top Gun: Maverick ditulis oleh Eric Warren Singer, Ehren Kruger, dan Christopher McQuarrie. Bersama Tom Cruise sebagai produser, film ini juga dibintangi Miles Teller, Jennifer Connelly, Jon Hamm, Glen Powell, Lewis Pullman, Ed Harris, Monica Barbaro, Danny Ramirez, dan Charles Parnell.

Tom Cruise sukses menerima ulasan yang sangat positif dari para kritikus, setara dengan beberapa film terakhir dalam comebacknya kali ini. Berkat totalitas aktingnya, Top Gun: Maverick telah menerima peringkat A+ dari Cinemascore, seperti halnya film Avengers: Endgame dan Spider-Man: No Way Home.

Saat ini, peringkat A+ sangat jarang diraih sebuah film. Bahkan film Doctor Strange in The Multiverse of Madness dan Batman harus puas dengan peringkat B+ dan A-. Selain itu, Top Gun: Maverick juga meraih hasil membanggakan di Rotten Tomatoes dengan nilai 97 persen dari kritikus dan skor audiens 99 persen atau hampir sempurna.

Dikutip dari Movie Web, Minggu, 29 Mei 2022, Cruise sebelumnya mendapat penilaian tinggi untuk film Mission Impossible:Fallout (2018) dengan skor 97 persen. Sekarang jika Top Gun: Maverick bisa menjadi film terlaris, seperti halnya Mission Impossible, Cruise kian mempertegas kedudukannya sebagai aktor top Hollywood.

Di saat Top Gun: Maverick telah melampaui beberapa catatan terbaik pribadi Cruise, film arahan Joseph Kosinski itu pun dinobatkan sebagai film terlaris pada pekan pertama debut dengan penghasilan 180 juta dolar AS atau sekitar Rp 2,6 triliun secara global. Itu semua berkat kampanye pemasaran Paramount Pictures yang mengesankan dan serta ulasan positif dari kritikus dan penonton.

Keputusan studio untuk menunda rilis film di bioskop lantaran menunggu kondisi pandemi Covid-19 pulih juga dinilai sangat tepat. Top Gun: Maverick dengan suguhan yang sinematik sangat layak disaksikan di layar terbesar dan termegah. Kinerja film ini juga menunjukkan tanda-tanda bahwa bioskop kembali hidup dan masa depan film genre action tetap cerah.

Tidak ada komentar