LinkCollider - Free Social Media Advertising

Simak, Ini 6 Keunggulan Motor Suzuki

Suzuki GSX-R 150 adalah ikon dan penerus tradisi motor sport performa tinggi yang mengusung kecanggihan teknologi.(foto: suzuki.co.id)
 

Seiring berkembangnya teknologi, performa Suzuki Motors menawarkan berbagai kemajuan pada setiap produknya. Kemajuan ini pun semakin meningkatkan performa Suzuki.  

Bukti terbaru dan shahih dari performa Suzuki adalah dengan meraih gelar juara dunia MotoGP 2020 kemarin, melalui pembalap asal Spanyol Joan Mir yang tampil begitu konsisten. MotoGP adalah ajang paling bergengsi dan berkualitas bagi pabrikan-pabrikan motor sedunia.

Berbagai keunggulan pada motor merek ini membuat produknya semakin digemari. Berikut enam keunggulan produk motor dari Suzuki yang sayang untuk dilewatkan.

1. Bahan Bakar Lebih Irit

Motor produksi Suzuki dilahirkan dengan teknologi canggih yang membuatnya lebih irit bahan bakar. Motor Suzuki diproduksi dengan teknologi Suzuki Eco Performance (SEP) yang diklaim mampu menghemat lebih banyak bahan bakar.

Teknologi ini dicatatkan memiliki konsumsi bahan bakar mencapai 48,8 km per liter, yang artinya Anda dapat berkendara hingga 48,8 km dengan bahan bakar satu liter. Tentu, hal ini juga diisyaratkan dengan pemakaian yang baik dan kondisi kendaraan yang optimal.

Untuk bahan bakar yang lebih hemat, Anda perlu memerhatikan cara berkendara agar lebih stabil sehingga meminimalisasi penggunaan bahan bakar berlebih ketika gas diputar. Selain itu, Anda juga harus memerhatikan kondisi motor seperti tekanan ban yang pas, pelumas yang berkualitas, dan lain-lain.

2. Dimensi Pas


Produk motor dari Suzuki banyak diminati karena memiliki dimensi yang pas. Dimensi masa motor ini dinilai tidak terlalu ringan, tapi juga tidak terlalu berat. Dimensi yang terlalu ringan cenderung membuat motor tidak stabil untuk melaju kencang. Sedangkan, dimensi yang berat kurang nyaman digunakan.

Selain bobot dimensi masa yang pas, dimensi ukuran motor keluaran Suzuki juga lebih pas untuk ukuran masyarakat Indonesia. Motor Suzuki memiliki panjang dan lebar yang sesuai dengan rata-rata kebutuhan orang Indonesia.

Tidak hanya panjang dan lebarnya saja, tapi juga pada dimensi tinggi. Ketinggian motor produk Suzuki tidak terlalu tinggi tapi juga tidak terlalu rendah, sehingga sesuai dengan rata-rata tinggi masyarakat Indonesia. Sehingga wajar bila hal ini membuat motor Suzuki banyak diminati konsumen.

3. Desain Modis

Produk motor dari Suzuki didesain berdasarkan selera target konsumen. Misalnya pada motor sport yang banyak diminati remaja berusia 19 hingga 27 tahun, maka desain yang digunakan akan mengikuti tren, gaya berpakaian, bahkan gadget yang digunakan oleh mereka.

Bukan hanya mempertimbangkan tentang usia, motor produk Suzuki didesain berdasarkan pada gender target konsumen. Misalnya pada motor bebek dan matic yang dapat digunakan baik pria maupun wanita, desain yang digunakan cenderung ramping namun gagah, sehingga dapat digunakan secara universal.

Pengamatan pada tren fashion yang berkembang di masyarakat membuat desain motor Suzuki dinilai lebih trendi sesuai dengan selera pasar. Hal ini membuat produk Motor dari Suzuki mampu menyentuh segenap elemen masyarakat dari berbagai usia.

Motor Suzuki (foto: otoflik.com)

4. Minim Getaran

Banyak kalangan masyarakat yang mempercayakan kualitas berkendara dengan motor Suzuki karena motor ini dinilai memiliki efek getaran yang minim. Minimnya getaran yang dihasilkan saat berkendara ini diperoleh dari cara baru yang dipatenkan oleh Suzuki.

Suzuki menambahkan stang piston tanpa piston sehingga dimensi motor menjadi bertambah namun performa mesin mirip dengan mesin V Twin. Untuk menjaga stang agar tetap di tempatnya, stang dihubungkan dengan lengan ayun.

Cara baru yang digunakan oleh Suzuki ini efektif mengurangi getaran daripada menggunakan counter weight. Dengan adanya stang tambahan, ayunan piston dan counterweight dapat di counter. Hal ini membuat produk motor dari Suzuki dinilai lebih anteng tanpa getaran.


5. Tarikan yang Kencang dan Akselerasi yang Cepat


Performa Suzuki Motor memang tidak bisa dilepaskan dari kecepatan dan akselerasinya. Perpaduan dua keunggulan ini sangat berguna ketika Anda ingin berkendara dengan cepat dan mendahului kendaraan di depan Anda. Tarikan yang kencang dan akselerasi yang cepat tidak hanya mempermudah Anda melaju kencang.

Tarikan dan akselerasinya akan membantu kendaraan Anda menjadi lebih gesit dan lincah. Teknologi yang digunakan pada produk motor ini secara keseluruhan dinilai mampu membuat motor bisa digunakan berkendara secara stabil. Produk motor dari Suzuki diklaim tidak akan oleng ketika melaju kencang.
 

6. Lebih Nyaman

Berbagai fitur dan kelebihan yang dimiliki oleh produk motor dari Suzuki membuatnya dinilai lebih nyaman dikendarai. Teknologi terbaru yang digunakan untuk melengkapi performa motor pun menjanjikan kenyamanan berkendara di segala medan.

Teknologinya yang canggih membuat produk Suzuki mampu menjaga kenyamanan dalam berkendara di tikungan. Kenyamanan ini bahkan dimiliki oleh produk Suzuki Motor dengan tipe atau varian paling sederhana sekalipun.

(nnn)

 

Comments