Menu
Jedadulu

Kalau Naruto Bertarung Melawan Boboiboy, Siapa yang Menang?

Naruto Vs Boboi Boy (foto: tangkapan layar youtube)


Dari judulnya saja kebanyakan orang akan berpikir jika Naruto seratus persen akan menang dan ini adalah pertarungan konyol. Pertanyaan ini sebenarnya sudah ada sejak tahun 2014 di mana Boboiboy baru musim ketiga ketika mereka selesai melawan Ejojo dan memperbaiki Probe, sedangkan Naruto sedang di Arc Perang Dunia Shinobi dan sudah menjadi Naruto Kyubi, memanfaatkan seluruh potensinya sebagai Jinchuriki, saat melawan Obito dan Madara.

Beberapa channel Youtube di masa itu juga membuat fan animation di mana Boboiboy hampir tak memiliki kesempatan untuk menang melawan Naruto. Tapi faktanya Boboiboy di zaman sekarang memiliki kesempatan yang cukup besar untuk melawan Naruto terlebih lagi fakta bahwa cerita Boboiboy Galaxy belum mencapai klimaksnya dan baru sampai movie dan season 1.

Boboiboy juga belum bertemu ayahnya, Machmato, yang bisa saja membantu Boboiboy menggali seluruh potensi kekuatannya. Sedangkan Naruto sudah menjadi Hokage dan perkembangan kekuatannya kemungkinan besar tidak akan sepesat Boboiboy karena fokus ceritanya pindah pada anaknya, Boruto. Belum lagi banyak penggemar yang merasa kecewa lantaran karakter Naruto cenderung di nerf untuk character development di anime Boruto yang memiliki respons buruk dari penggemar.

Sebenarnya perbandingan ini bukan tanpa dasar, banyak penggemar yang membandingkan persamaan antara Naruto dan Boboiboy. Mulai dari outfitnya yang berwarna oranye (meski ini juga diwariskan dari Goku di anime Dragon Ball ke Naruto), kemampuan memecah diri antara kagebunsin dan kuasa tiga, teman-teman yang membantu, serta banyak juga yang membandingkan kekuatan Boboiboy topan mirip rasenggan punya Naruto.

Selain dari Naruto, Boboiboy juga terinspirasi dari Ben 10 lewat dari jam tangan sumber kekuatannya, avatar dari elementalnya, ada pula tokoh antagonis Adudu yang terinspirasi dari Plankton serta istri komputernya di animasi Spongebob yang dikenal mampu menciptakan alat canggih, namun selalu gagal mencuri resep Craby Patty maupun Resep Koko Tok Aba. Berikut ini alasan mengapa Boboiboy masih memiliki peluang melawan Naruto:

1. Boboiboy sudah sering berhadapan melawan alien kuat seperti Vargoba, Retaka, dan Borara yang memiliki kekuatan kosmik setara dengan Kaguya di Naruto karena terbukti kerusakan yang mereka hasilkan juga tak main main, seperti mengendalikan Black Hole, Elemental, mengendalikan alam dan pengendali unsur logam. Sedangkan ras alien seperti Otsusuki adalah ras yang dianggap sebagai dewa di dunia Naruto, bahkan mahluk seperti Kaguya dan Momoshiki menjadi ancaman para Kage. Bahkan tokoh antagonis Hidan adalah penganut agama Dewa Jashin yang banyak fans menduga jika Jashin adalah ras alien lain selain Otsusuki.

2. Teknologi dan persenjataan alien di Boboiboy lebih maju daripada era Boruto sekalipun. Kekuatan Boboiboy dan kawan kawan full-technology tak ada unsur sihir seperti Naruto yang mereka dapatkan sejak kedatangan Kaguya namun mereka mampu menciptakan senjata secanggih itu. Bahkan di era Naruto suasana era Jepang feodal di zaman Keshogunan Tokugawa sangat terasa meski sudah ada berbagai teknologi.

3. Boboiboy ketika masih anak anak mampu menembakkan solar yang dapat menghancurkan Blackhole dan menembus atmosfer bumi yang merupakan energi terkuat di alam semesta. Boboiboy milik Borara sendirian sedangkan Naruto Genin kewalahan melawan Zabuza si manusia iblis meski sudah dibantu Kakashi dan Sasuke. Sampai saat ini meski sudah menjadi Hokage Naruto belum pernah menghancurkan benda langit apapun seperti goku yang dapat menghancurkan planet meski serangan alien memporakporandakan negara Shinobi.

4. Meski dunia Naruto dipenuhi mitologi, sihir ninja, dan chakra seperti Genjutsu atau Ninjutsu, memiliki banyak monster Biju dan Monster Kuchiose, Boboiboy sudah sering menghadapi monster yang tak kalah kuatnya seperti naga bayangan yang dikendalikan Ejojo. Di Boboiboy Galaxy Movie dia juga mampu memanggil Golem Supra yang dapat menghentikan Retaka. Boboiboy juga mampu menembakkan leser solarnya menembus atmosfer bumi saat melawan Retaka. Bukan tak mungkin Boboiboy mengalahkan Kyuubi.

5. Saat ini power level Naruto dan Boboiboy terkuat berbeda dua kali lipat, tapi Boboiboy belum tamat dan masih bisa berkembang, sedangkan Naruto masih selalu di-nerf dan membuat penggemar kesal.


(damar py)

            

Tidak ada komentar