RajaBackLink.com

Rekomendasi Anime Sihir Selain Fairy Tail



Siapa sih yang gak kepengen punya kekuatan sihir. Dengan kekuatan Sihir kita bisa melakukan apa saja yang kita mau, membuat yang tiada menjadi ada. Sayangnya kita gak bisa melakukan itu di dunia nyata. Namun kita bisa membuat itu menjadi seolah nyata meskipun hanya di layar film.

Para mangaka dan kreator anime tak kehabisan akal untuk membuat cerita Fantasi tentang sihir yang menarik. Pembaca bisa menyaksikan bagaimana para penyihir ini beradu mantra untuk mengalahkan lawan mereka ketika sedang bertanding. Sihir yang disajikan pun bermacam-macam meski sekilas terlihat serupa.

Bagi penikmat anime Fairy Tail yang tertarik dengan genre serupa bisa menyimak rekomendasi anime sihir versi Jedadulu.com.

1. Black Clover
 

Asta dan Yuno adalah para anak yatim piatu yang dibesarkan bersama sejak lahir setelah ditinggalkan di panti asuhan gereja di desa pinggiran Kerajaan Semanggi pada saat yang sama. Di dunia tempat setiap orang dilahirkan dengan kemampuan untuk memanfaatkan Mana dalam bentuk Kekuatan Sihir (魔力 Maryoku), Asta adalah satu-satunya orang yang tidak memiliki kemampuan sihir dan karenanya dia mengimbangi kekurangan ini melalui pelatihan fisik. Sebaliknya, Yuno dilahirkan sebagai anak ajaib dengan kekuatan sihir yang luar biasa dan bakat untuk mengendalikan sihir angin. Termotivasi oleh keinginan untuk menjadi kaisar sihir—sosok penting yang kedudukannya berada di bawah Raja Kerajaan Semanggi—yang berikutnya, kedua pemuda ini memulai persaingan yang sehat. Yuno memperoleh grimoire (buku sihir) empat daun yang sebelumnya dimiliki oleh kaisar sihir pertama dari Kerajaan Semanggi. 

 

Asta, meskipun tidak memiliki kemampuan sihir, mendapatkan grimoire lima daun yang misterius (yang tidak dapat diidentifikasi dengan jelas oleh orang lain karena kondisinya) dan berisi pedang elf misterius dan kemampuan anti-sihir yang misterius. Kemudian, dirinya dan Yuno bergabung dengan Ordo Ksatria Sihir sebagai langkah pertama untuk memenuhi ambisi mereka. Sepanjang cerita, Asta dan Yuno melakukan berbagai petualangan sekaligus membuat nama mereka semakin dikenal di seluruh Kerajaan Semanggi.

2. Berserk
 

Berserk didasarkan pada manga yang ditulis dan diilustrasikan oleh Kentaro Miura, sebuah fantasi gelap yang berlatar Eropa abad pertengahan. Serial ini merangkum kisah Guts, Pendekar Pedang Hitam yang melakukan pencarian untuk memburu monster aneh yang disebut Apostle dengan pedang besarnya yang perkasa, Dragonslayer.

3. Little Witch Academia


Kekuatan sihir umumnya diturunkan dari garis keluarga. Namun, berbeda dengan seorang gadis bernama Akko. Dia ingin menjadi penyihir karena mengidolakan Shiny Chariot. Setelah beranjak dewasa, dia bersekolah di Akademi Penyihir yang hanya punya murid perempuan. Permasalahannya, Akko adalah gadis biasa dan tidak punya ilmu sihir. Sedangkan teman-temannya bahkan sudah menguasai sapu terbang sejak kecil.

4. Konosuba
 

Anime ini berkisah tentan Satou Kazuma, seorang hikikomori yang tewas akibat kaget sepulang membeli game. Dia kemudian terbangun di akhirat dan bertemu seorang dewi bernama Aqua. Dia diberi pilihan mau masuk surga atau bereinkarnasi di dunia lain. Kazuma memilih untuk hidup lagi. Diberi misi untuk mengalahkan Raja Iblis, Kazuma mendapat kesempatan untuk membawa satu benda yang bisa membantunya. Kazuma memilih Aqua. Tapi, pilihan itu salah karena Aqua sesungguhnya adalah dewi yang tidak berguna.

5. Overlord
 

Overlord cukup populer di kalangan pecinta anime. Serial ini berkisah tentang sebuah game populer bernama Yggdrasil. Game online ini membawa pemainnya berpetualang ke dunia fantasi di dalam game itu. Suatu hari, game itu memutuskan menutup server-nya. Namun, salah satu pemainnya, Satoru Suzuki, yang dikenal sebagai Momonga di game itu memutuskan untuk tetap berada di game itu sampa server-nya benar-benar tutup. Anehnya, Momonga tetap sadar sebagai karakter yang dimainkannya di dunia virtual itu. Dia kemudian menjadi karakter kuat dan mengubah namanya menjadi Ainz Ooal Gown.

(Damar PY)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.