LinkCollider - Free Social Media Advertising

Brain Academy, Solusi Siswa dan Ortu yang Kesusahan Saat Belajar dari Rumah

Belajar di rumah/ilustrasi (pixabay).
 

Suasana belajar yang kurang nyaman, mata pelajaran yang sulit dipahami, atau keterbatasan waktu bagi guru untuk menjawab pertanyaan siswa, menjadi beberapa alasan seorang siswa malas untuk belajar. Saat mengalami hal-hal menyebalkan itu, agaknya para siswa perlu mempertimbangkan untuk mengikuti bimbingan belajar (bimbel).

Lewat bimbel atau kursus, siswa memiliki kesempatan meningkatkan pengetahuan dan prestasi belajar di sekolah. Namun jangan asal memilih bimbel karena bisa-bisa uang terbuang percuma dan siswa yang mengikuti bimbel tak mendapatkan apa-apa.

Sudah menjadi rahasia umum, ada sejumlah bimbel yang hanya mementingkan kuantitas bukan kualitas. Bimbel seperti itu hanya mengejar seberapa banyak siswa untuk daftar dan masuk ke dalam bimbelnya, tanpa mempedulikan hasil akhirnya, apakah siswa yang dibimbingnya meningkat secara kualitas dalam hal pelajaran atau tidak.

Para pembimbing di bimbel model seperti itu biasanya mengandalkan guru cabutan, biasanya mahasiswa tingkat akhir, yang dibayar per datang. Bahkan ada di antara guru bimbel ini yang sekadar mengajar secara formalitas, tak paham materi. Mereka datang asal setoran lancar demi mendapat uang tambahan. Sudah bisa dibayangkan kualitas seperti apa yang akan didapatkan para peserta bimbel.

Memang dari segi harga, bimbel seperti ini mematok tarif relatif murah. Tapi buat apa harga murah jika kualitasnya murahan, bukan? Ini bukan sekadar ngomong ya, tapi berdasarkan pengalaman saya sendiri yang sudah keluar masuk bimbel sejak SD sampai SMA.

Adapula bimbel yang sebetulnya memiliki nama, tapi tak cocok dengan karakter siswa yang belajar di dalamnya. Ini terjadi pada adik saya sendiri yang masih duduk di bangku SD. Orang tua kami memasukkan adik saya ke sebuah bimbel yang lumayan bonafide dan tarif lumayan mahal. Hanya saja, adik saya menyerah untuk melanjutkan bimbel karena jenuh, capek, bahkan muak dengan model belajar yang tiap saat hanya mengerjakan soal terus-menerus.

Setiap datang ke bimbel itu, adik saya hanya dituntut menjawab soal dengan cepat. Hanya itu. Iya hanya itu. Dan itu berlangsung setiap datang ke bimbel. Isinya hanya soal dan soal, dikerjakan dan dikerjakan, waktu dan waktu. Adik saya yang biasanya periang jadi lebih murung dan akhirnya tak sampai empat bulan berhenti belajar di bimbel tersebut. Walhasil, nilai pelajarannya selama ikut bimbel itu bukannya naik malah turun.
 
Sebelum masuk ke bimbel, kita memang terlebih dahulu perlu mengetahui segala sesuatu mengenai kursus tersebut lebih dalam. Jangan sampai mengikuti pengalaman saya dan adik saya. Memang, harus diakui tak mudah untuk mendapatkan informasi soal bimbel yang berkualitas di era seperti sekarang ini. Apalagi di masa pandemi Covid-19 sejak 2020-2021 ini. Pembelajaran jarak jauh (PJJ) masih kerap diterapkan yang kadang tak hanya membuat pusing para siswa, namun juga orang tua (ortu) di rumah.

Eits, tunggu tak mudah bukan berarti tak ada loh. Sekarang ada bimbel sangat modern yang kekinian banget. Cocok buat anak milenial seperti kita-kita yang ingin mendapatkan pengalaman belajar yang menarik dan menyenangkan. Mungkin pengalaman seperti ini tidak pernah kita dapatkan di bimbel manapun.

Namanya, Brain Academy yang menggunakan konsep belajar perpaduan antara bimbel online dan offline. Jadi kita bisa belajar secara online di rumah dengan aplikasi belajar dari Ruangguru, dan bisa belajar secara offline dengan bertatap muka dengan tutor di kelas Brain Academy.


Berikut adalah beberapa hal yang perlu diketahui tentang Brain Academy.

1. Dikembangkan oleh Ruangguru

Brain Academy adalah bimbel buatan Ruangguru yang memadukan kombinasi online offline untuk memberikan tambahan pelajaran dengan bantuan guru berkualitas guna membantu siswa lulus dengan nilai terbaik. Siswa bukan hanya jadi pintar, tapi juga berkarakter kuat dan menjadi generasi yang membanggakan.

2. Membantu Orang tua (Ortu)


Bimbingan belajar Brain Academy Online
menjadi solusi berbagai kesulitan yang dialami orang tua dalam memahami materi sekolah, menemani anak belajar, serta mempersiapkan anak untuk siap menghadapi ujian kenaikan kelas. Dengan memilih Brain Academy Online orang tua bisa memberikan bantuan terbaik untuk mendampingi sang buah hati dalam pelajarannya.

3. Berbeda dengan Bimbel Lainnya

Kebutuhan tambahan bimbingan belajar mendorong munculnya berbagai tempat kursus mata pelajaran. Kita dapat memilih satu bimbel terbaik yang menjawab semua tantangan belajar pada zaman digital seperti ini. Brain Academy memberikan harga yang kompetitif, material yang menunjang performa belajar, serta bimbingan untuk kenaikan kelas sampai memasuki perguruan tinggi favorit. Btw, Brain Academy adalah satu-satunya bimbingan belajar yang memadukan kombinasi bimbingan online dan offline


4. Solusi Jarak dan Waktu

Dengan mengambil paket belajar Brain Academy, orang tua dapat menyesuaikan kesibukan anak-anak sehari-hari dengan jadwal yang tersedia dengan Brain Academy. Anak dapat belajar secara online dengan memanfaatkan berbagai alat elektronika yang tersedia. Dengan demikian, pelajaran dari Brain Academy menyiasati masalah jarak dan waktu. Dua hal yang sering jadi pertimbangkan untuk masuk bimbel atau tidak.

5. Tenaga Pendidik Kompeten


Brain Academy memberikan bantuan bagi orang tua yang kesulitan untuk mengajari anaknya. Bimbingan yang diberikan berdasarkan pengetahuan dan pengalaman yang mumpuni. Semua soal yang sulit akan teratasi dengan bantuan guru terbaik baik melalui kelas khusus, reguler atau ingin mengambil private secara pribadi. Guru-guru yang mengajar di Brain Academy telah melalui seleksi dari latar belakang universitas terpercaya serta telah dilatih menjadi Master Teacher.

6. Berbagai Fitur Menarik Brain Academy Online


Brain Academy Online berbeda dengan kursus lainnya dengan beberapa kelebihan yakni ada kelas live interaktif dengan Star Master Teacher, siswa akan dapat modul belajar yang dikirim ke rumah. Belajar bisa melalui telepon genggam atau laptop dan mendapat bantuan klinik pe-er. Paket bimbel dapat diperoleh sesuai kebutuhan ditambah dengan kelas pengembangan untuk berbagai soft skill. 



7. Fitur komunitas Diskusi Soal Buat Anak Makin Pintar

Sepertinya hal yang baru dan menjadi terobosan terbaru di masa saat ini, Brain Academy akan memfasilitasi siswa berkomunitas, dan berkomunikasi dalam sebuah grup yang isinya tentu saja ada beragam siswa lain dari sejumlah daerah. Jadi sahabat Brain academy bisa leluasa berbagi dan berdiskusi mengenai soal-soal yang dirasa sulit untuk dipecahkan. 

Kita berkesempatan menambah teman di seluruh Indonesia dan melakukan interaksi dan menjalin komunikasi yang baik dengan mereka. Karena teman-teman di seluruh Indonesia akan siap menjawab semua soal dan pertanyaan yang diajukan dalam sebuah komunitas, bisa jadi kita bisa mendapatkan jalan terbaik dalam belajar dan memahami pelajaran. 

Itulah beberapa keunggulan belajar dengan Brain Academy. Kita akan lebih siap dalam menghadapi pelajaran di sekolah dan ujian kenaikan kelas. Orang tua pun mendapatkan bantuan yang dibutuhkan sesuai dengan kebutuhan. 

Yuk, belajar dengan Brain Academy dan pilih paket bimbel yang sesuai dengan kebutuhan. Dengan demikian, kita sudah berkontribusi untuk membentuk bukan saja kemampuan diri dalam mengerjakan tugas, tapi juga berbagai soft skill lain yang akan dibutuhkannya di masa depan.

(Damar Pratama)

Comments