LinkCollider - Free Social Media Advertising

Hari Kesehatan Mental Sedunia, Serial “Segala dalam Diam” Diluncurkan di Youtube Dinda Kirana

Dinda Kirana di hutan Katingan, Kalimantan Tengah (foto: hutanitu.id)

Hutan Itu Indonesia, Katingan Mentaya Project, Sembilan Matahari, bersama dengan aktris Dinda Kirana, telah meluncurkan serial Youtube “Segala dalam Diam’’ pada 10 Oktober 2021 lalu, bertepatan dengan Hari Kesehatan Mental Sedunia. Serial ini menyampaikan pesan bahwa alam khususnya hutan berperan penting dalam kesehatan mental manusia yang kian terganggu di masa pandemi Covid-19.

Bagi Dinda Kirana aktris yang sebelumnya terkenal melalui sinetron FTV, menjadi pemeran utama serial ini berbeda dari kebanyakan film lainnya yang lebih banyak memainkan peran fiksi percintaan.

"Series ini unik karena membawa pesan untuk menumbuhkan kecintaan kita terhadap alam, hutan, termasuk jiwa dan diri kita sendiri di situasi pandemi sekarang ini, menghubungkan kedua kondisi ini agar penonton bisa mengerti menjadi tantangan buat aku, ini juga pertama kalinya aku jalan langsung ke hutan Kalimantan dan ikut tinggal bersama masyarakat di sana,” ujar Dinda.

Manajer Program Hutan Itu Indonesia, Christian Natalie mengungkapkan bahwa Hutan Itu Indonesia sebagai gerakan kampanye positif ingin memberikan warna baru dalam mengkampanyekan hutan kepada kawula muda di Indonesia melalui media yang disukai mereka, salah satunya lewat film pendek. “Harapannya ini bisa menjadi alternatif tontonan edukasi yang disukai oleh kawula muda, sebagai target utama dalam kampanye ini,” jelas Christian.

Syane Luntungan, Head of Communication Katingan Mentaya Project, yang dikutip dalam paparannya melalui siaran langsung Instagram di akun @hutanituid @dindakirana.s @katinganmentayaproject, dan @sembilan_matahari pada Ahad 10 Oktober 2021 menyatakan, Katingan Mentaya Project selalu mendukung kegiatan yang mempromosikan hutan dan upaya restorasi ekosistem. 

"Terlebih jika upaya itu dilakukan secara kreatif, menyenangkan, dan membawa inspirasi kawula muda untuk lebih peduli terhadap lingkungan,” ujar Syane.

Selain itu, Syane menambahkan, cerita dalam series itu sangat menarik dan berhubungan dengan situasi yang dihadapi sekarang ini. "Semua orang jenuh tentunya di rumah, series film ini bisa jadi 'escape' dari kejenuhan itu,” ucap Syane.

Adi Panuntun, CEO Sembilan Matahari mengatakan, mengakses pedalaman Indonesia dengan melihat sungainya, hutan, gunung, serta fauna yang bekerja dalam ekosistem ini, semakin akan tahu, merekalah yang mendukung fungsi kehidupan. "Dengan menyaksikan series ini harapannya penonton dapat merasakan pengalaman itu," ujar Adi.

Serial 'Segala dalam Diam' bercerita tentang Utari Saraswati seorang desainer grafis senior diperankan Dinda Kirana yang mengingat kembali perjalanannya ke hutan di Katingan, Kalimantan Tengah. Serial ini bisa disaksikan hingga 24 Oktober setiap Ahad pukul 18.00 WIB di kanal Youtube Dinda Kirana. 

(nnn)

Episode 1 serial Segala dalam Diam bisa diakses melalui tautan ini: https://youtu.be/tFY2Csc_llw.

Comments