Menu
Jedadulu

Wow! Seri Manga One Piece Terjual 500 Juta Eksemplar di Seluruh Dunia

Manga One Piece.

Penulis One Piece, Eiichirou Oda, telah mengkonfirmasi bahwa Manga One Piece akan segera berakhir. Sebenarnya, penggemar sudah mengetahui kapan seri ini akan berakhir, namun belum merasa yakin ketika tanggalnya belum dikonfirmasi sang penulis.

One Piece adalah sebuah seri manga Jepang yang ditulis dan diilustrasikan oleh Eiichiro Oda. Manga ini telah dimuat di Majalah Weekly Shōnen Jump milik Shueisha sejak tanggal 22 Juli 1997, dan telah dibundel menjadi 91 volume tankōbon.

Hampir 500 juta eksemplar One Piece terjual hanya di negara Jepang, dan sisanya 90 juta tersebar di 57 negara. Pada 3 September 2021 lalu, manga One Piece memperingati cetakan volume yang ke-100. Ada beberapa proyek yang disiapkan oleh penerbit dan komikus Eiichiro Oda.

Dikutip dari akun Instagram @otaku_anime_indonesia, penjualan manga One Piece kembali meningkat hingga 500 juta eksemplar pada Selasa, 22 Maret 2022.

Sekarang, konfirmasi ini telah menetapkan jangka waktu yang jelas kapan One Piece tamat dan berapa lama waktu yang dibutuhkan oleh sang kreator untuk menyelesaikan cerita. Eiichiro Oda telah menjelaskan bahwa ia berencana untuk mengakhiri cerita selama empat atau lima tahun ke depan. Dalam program varietas a la tubo band Arashi, Eiichiro Oda menjelaskan bahwa kapan One Piece tamat telah diputuskan, yaitu sekitar 2025/2026.

One Piece sudah menjadi sangat populer di seluruh dunia. Serial ini berkisah pada petualangan Monkey D Luffy alias kapten bajak laut Topi Jerami dan mimpinya menjadi Raja Bajak Laut sebagai sarana untuk mendapatkan kebebasan total, bersama dengan kru bajak laut One Piece yang terkenal. One Piece populer karena dunianya yang luas, karakter yang menyenangkan, dan perkelahian yang luar biasa.

Pada tahun 2019, Oda sebenarnya telah mengeklaim bahwa dia ingin One Piece berakhir dalam waktu lima tahun. Sementara pada tahun 2018. dia mengeklaim sudah 80 persen selesai dengan visinya tentang cerita tersebut.

Kemudian pandemi Covid-19 telah menunda tiga publikasi One Piece selama bulan September 2021. Jadi ada kemungkinan bahwa produksi manga --pemegang Guinness World Record untuk sebagian besar salinan komik yang sama yang diterbitkan oleh seorang penulis tunggal-- mungkin memakan waktu sedikit lebih lama dari perkiraan. Untuk penayangan episode terbaru animenya masih ditunda karena Covid-19 hingga ada pemberitahuan lebih lanjut dari staf resminya.

Sumber:

- https://hot.detik.com/book/d-5652069/rekor-manga-one-piece-sukses-terjual-490-juta-eksemplar-di-dunia.
- https://www.suara.com/entertainment/2022/03/22/122536/kapan-one-piece-tamat-simak-penjelasan-sang-mangaka-eiichiro-oda-tentang-kisah-luffy-bajak-laut-topi-jerami
- https://www.instagram.com/p/CbY3E6qrOOE/.


pertengahan bulan Juli 2021. Manga One Piece karya Eiichiro Oda sukses terjual 490 juta kopi di seluruh dunia.

Sebanyak 400 juta eksemplar terjual hanya di negara Jepang saja, dan sisanya 90 juta tersebar di 57 negara.

Pada 3 September 2021, manga One Piece bakal memperingati cetakan volume yang ke-100. Ada beberapa proyek yang disiapkan oleh penerbit dan komikus Eiichiro Oda.

Baca artikel detikhot, "Rekor! Manga One Piece Sukses Terjual 490 Juta Eksemplar di Dunia" selengkapnya https://hot.detik.com/book/d-5652069/rekor-manga-one-piece-sukses-terjual-490-juta-eksemplar-di-dunia.

Download Apps Detikcom Sekarang https://apps.detik.com/detik/

Tidak ada komentar