Menu
Jedadulu

Punya Alur Memikat, Anime Ranking of Kings (Osama Ranking) Raih Penghargaan

Anime Ranking of Kings (foto: rctiplus.com).

Ranking of Kings (Osama Ranking) telah usai menayangkan kisahnya. Adaptasi anime berdasarkan manga karangan animator asal Jepang, Sosuka Toka, ini memulai debutnya pada musim gugur 2021, dan terus menarik banyak perhatian di setiap episodenya lantaran alur yang memikat.

Wajar bila anime Ranking of Kings memenangkan salah satu kategori dalam penghargaan Galaxy Award pada kategori 'Galaxy Award for Television'. Penghargaan diumumkan pada pekan keempat April 2022 ini.

Dilansir dari dari Animehunch, Senin, 25 April 2022, ada empat kategori dalam penghargaan tersebut. Mulai dari kategori televisi, radio, iklan, dan berita.

Galaxy Award didirikan pada 1963 oleh Japanese Broadcast Critics Association. Penilaian dan pemilihan pemenang dalam Galaxy Award dilakukan dari 1 April tiap tahunnya hingga 31 Maret di tahun berikutnya.

Galaxy Award digelar untuk mengapresiasi program, individu, maupun organisasi yang secara signifikan meningkatkan kualitas penyiaran Jepang. Asosiasi tersebut menyatakan, anime Ranking of Kings terpilih berdasarkan atas beberapa penilaian, antara lain kedalaman karakter dan menghadirkan cerita yang berlapis-lapis.

Selain itu, anime tersebut mendapatkan penghargaan lantaran menghadirkan adegan aksi yang mengesankan dan ekspresi perasaan yang kompleks dari karakter yang ada di dalamnya.

Ranking of Kings tayang perdana sejak 14 Oktober 2021 lalu. Anime ini berakhir pada 24 Maret 2022 dengan total 23 episode. 

Rangking of Kings diproduksi oleh Wit Studio dan ditayangkan di Fuji TV dalam program Noitamina. Anime tersebut juga disiarkan oleh Crunchyroll dan Funimation dalam versi bahasa Inggris.  

Adapun untuk versi manga, Ranking of Kings, mulai diterbitkan sejak Mei 2017. Manga ini dipublikasikan di Majalah Manga Hack.


(nnn)

Tidak ada komentar