5 Superhero Terkaya 2023

Superhero kaya, Batman dan Iron Man (kanan). (foto: warner/marvel studio)

Pernah terpikir tidak dengan kekayaan atau latar belakang ekonomi dari pahlawan super ini? Contohnya, Spider-Man, salah satu pahlawan super yang harus bekerja part time sebagai seorang fotografer untuk membiayai hidupnya. Spider-Man merupakan salah satu pahlawan super yang harus bekerja demi mendapatkan uang.

 

Selain itu, ada juga pahlawan super yang seorang miliarder dan kaya raya. Sebagian besar harta yang mereka dapat merupakan hasil dari perusahaan yang mereka kelola. Sampai-sampai, mereka bisa bikin alat canggih, lho.

 

Beberapa pahlawan super kaya terlahir kaya, baik sebagai pewaris kekayaan bisnis atau sebagai raja kerajaan. Yang lain menghasilkan uang melalui kecerdasan bisnis dan kemampuan luar biasa mereka. Pada akhirnya, semua pahlawan kaya memiliki sifat yang sama: mereka melawan kejahatan dan melindungi yang tidak bersalah. Di sini Jedadulu.com akan menguraikan daftar superhero terkaya 2023, urutan tak mempengaruhi peringkat ya.

 

1. Black Panther 

 

Bila Iron Man dan Batman memiliki kekayaan tak lebih dari Rp 200 triliun, Black Panther melampaui jauh di atas mereka. Kekayaan superhero Afrika ini adalah sebesar US$90 triliun, setara dengan Rp 1.323 triliun.

 

Tentu seperti kita sudah lihat di film, T'Challa memimpin sendiri kerajaannya sejak sang ayah tiada. Selain itu, negeri Wakanda memiliki logam vibranium di bawah tanah mereka yang dalam komiknya bisa mencapai US$10 ribu untuk satu gram.

 

Persediaan vibranium di Wakanda pun masih mencapai 10 ribu ton. Jadi, tak heran bila Black Panther memiliki kekayaan jauh melampaui Batman dan Iron Man.

 

2.  Batman

 

Dilansir dari Forbes melalui Instagram @cinema.21, diketahui bahwa Bruce Wayne alias Batman memiliki kekayaan sebesar US$9,2 miliar. Jika dirupiahkan menjadi Rp 135 triliun.

Seperti dijelaskan, kekayaan tersebut berasal dari warisan mendiang ayahnya yang merupakan pemilik Wayne Enterprises.

 

3. Iron Man

 

Di waralaba Iron Man, Tony Stark membuktikan dirinya sebagai pengusaha yang cerdas dan kaya raya sebelum memilih untuk menjadi pahlawan super. Jadi CEO dari Stark Industries, hampir semua teknologi canggih yang ada dalam Marvel Cinematic Universe merupakan karyanya.

 

Tony Stark merupakan pewaris dari Stark Industries yang diberikan oleh ayahnya, Howard Stark, 12,4 miliar dolar AS. Tony melanjutkan warisan ayahnya dengan mengembangkan teknologi canggih. Akhirnya, dia mendanai pengembangan kostum Iron Man dan berhasil membentuk kelompok pahlawan super, Avengers.

 

4.  Charles Xavier

 

Charles Xavier dilahirkan dalam kehidupan kaya yang istimewa, yang akhirnya dia gunakan untuk tujuan yang baik. Profesor X telah mendanai X-Men dan memberikan rumah bagi mutan sejak X-Men #1 oleh Stan Lee, Jack Kirby, Paul Reinman, dan Sam Rosen. Meskipun dia tidak selalu yang terbaik untuk tim, kekayaannya membuat mereka terus maju. Kekayaannya 150 miliar dollar AS.

 

Baru-baru ini, kekayaan yang sama itu memungkinkan mutan mendapatkan kekuatan di dunia. Diam-diam berinvestasi di perusahaan farmasi dan menggunakan obat-obatan yang disintesis dari bunga Krakoa, Profesor X meningkatkan kekayaan secara besar-besaran untuk menciptakan tanah air baru bagi mutan di Krakoa. Mutan akhirnya memiliki kekuatan di dunia dan itu semua berkat sumber daya Xavier yang hampir tidak ada habisnya. 

 

5. Aquaman

 

Agak sulit untuk mengatakan Raja Atlantis mana yang lebih kaya, tetapi melihat bagaimana Aquaman tidak selalu marah pada dunia permukaan, dia mungkin memiliki perjanjian dengan pemerintah permukaan yang membayarnya untuk sumber daya, meningkatkan kekayaannya. Lautan menutupi sebagian besar planet ini, dan itu berarti ada banyak hal yang harus dimiliki Aquaman sebagai Raja Lautan sebagai Pewaris takhta Atlantis yaitu semua sumber daya laut
dan nggota pendiri Justice League. Kekayaannya diperkirakan 150 triliun Dolar AS.

 

Aquaman bukanlah raja Atlantis ketika dia memulai debutnya pada tahun 1941 Komik Lebih Menyenangkan, ditulis oleh Mort Weisinger dan diilustrasikan oleh Paul Norris, tetapi DC membuat Aquaman lebih baik selama bertahun-tahun dengan memberinya kerajaannya, yang datang dengan kekayaan yang tak terbayangkan. Aquaman dengan mudah menjadi pahlawan terkaya di planet ini di DC Universe, dan dia memiliki kemeja emas untuk membuktikannya.

 

(nnn)

.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.