Pengisi Suara Detective Conan Versi Bahasa Jepang Meninggal Dunia di Usia 76 Tahun


Poster Detective Conan Movie.

Pengisi suara alias dubber anime Detective Conan yaitu Miyuki Ichijou pada hari Selasa, 24 Agustus 2023, dikabarkan meninggalkan dunia di usia 76 tahun akibat kegagalan Organ. Miyuki lahir pada tanggal 23 Agustus 1949 di Prefektur Iwate.

Meninggalnya Miyuki membuat banyak sesama pengisi suara dari segala usia dan staf anime yang pernah bekerja dengannya berduka.

Anime Detective Conan dengan judul "Black Iron Submarine" merupakan proyek terakhir yang Miyuki kerjakan sebelum meninggal dunia. Selain meminjamkan suaranya untuk karakter anime dan mengisi suara film serial barat, Miyuki meninggalkan warisan yang luar biasa karena dia juga menjadi pengisi suara di balik lebih dari 500 rekaman terkait pendidikan anak usia dini di Jepang.

Karier Miyuki sangat panjang dan mencakup beberapa besar anime lainnya yang sudah seperti bagian dari dirinya, Ichijou sendiri di kenal karena perannya sebagai Jodie Starling di Detective Conan, Yoshi di film The House of Lost on the Cape, Michiru di Litte Twins, Misa Takatsuki di Project ARMS, Wakiko Obo di Oboccama-kun Cardo Nabo di Mobil Suit Gundam: Witch the Mercury dan masih banyak lagi.

Miyuki paling dikenal sebagai pengisi suara utama dalam serial anime Detective Conan sebagai Jodie Starling dan Maria Toda. dibalik kepopuleran anime Detective Conan di Indonesia maupun di Jepang, terdapat nama besar Miyuki yang menjadi pengisi suara dalam anime tersebut.

Miyuki juga banyak mengambil peran pendukung sebelum memainkan peran utama sebagai Julie Braun dalam serial anime 1979 Julie the Wild Rose. Tidak hanya menjadi pengisi suara dalam Detective Conan, Miyuki juga dikenal sebagai Tsubasa Nishikiori dalam anime Mazinger Edition Z: The Impact.

Kemudian, ia menjadi pengisi suara Cardo Nobo dalam anime Mobile Suit Gundam: The Witch dan masih banyak lagi.

Miyuki juga dikenal pernah menyuarakan dub film dari serial Barat, di antaranya Marge Simpson di The Simpsons dan Jessica Rabbit di film Who Framed Roger Rabbit.

(Damar Pratama Yuwanto)

    Tidak ada komentar

    Diberdayakan oleh Blogger.