Belanja Aneh Messi, CR7, Hingga Tyson

Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo (Foto: Republika)

Sudah menjadi rahasia umum, olahraga merupakan industri penghasil uang. Para atlet meraup jutaan dollar AS, tidak hanya dari gaji yang mencengangkan, tetapi juga melalui beberapa sokongan pundi lainnya, seperti dari bisnis dan bahkan postingan media sosial.

Beberapa superstar dalam bidang olahraga biasanya membeli rumah-rumah berteknologi tinggi atau mobil mewah, namun ada juga atlet yang membeli barang-barang yang mungkin tidak diharapkan para penggemar untuk dibeli oleh sang idola.

Berikut belanja paling aneh dan mengejutkan dari beberapa atlet terkenal.

1. Cristiano Ronaldo (memesan patung lilin dirinya sendiri)


Pesepak bola miliarder pertama dan satu-satunya di dunia, Cristiano Ronaldo, mungkin bisa membeli apapun yang ia inginkan. Kala melihat patung lilinnya di Museum Lilin Madrid, pesepak bola berjulukan CR7 itu memutuskan untuk membuat patung lilin dirinya sendiri. Superstar Portugal itu kemudian menyewa artis Michael Wade untuk membuat replikanya seharga 31 ribu dollar AS atau Rp 438 juta. Perbedaan patung itu dengan dirinya hanya ada pada seragam dan sepatu. Itulah salah satu cara ia mencintai diri sendiri.

2. Lionel Messi (membeli rumah tetangganya yang berisik)


Pesepak bola terbaik dunia selama enam kali, Lionel Messi, memperluas perkebunannya di Castelldefels, Spanyol, pada 2013, hanya untuk mencari kedamaian dan ketenangan. Menurut mantan rekan setimnya, Ivan Rakitic, superstar Argentina itu memilih untuk membeli properti tetangganya karena si tetangga menyewakan beberapa kamar kepada sekelompok orang asing yang sering berisik dan membuat gaduh.

3. Mike Tyson (memiliki tiga harimau putih)

Di masa jayanya, Mike Tyson bukan hanya raja di ring tinju tetapi juga ‘Raja Macan’ di kehidupan nyata. Dia memiliki tiga harimau putih yang kabarnya dibeli dengan harga masing-masing 70 ribu dollar AS atau sekira Rp 990 juta. Mantan juara tinju kelas berat itu akhirnya harus menyerah setelah lebih dari satu dekade menyadari betapa riskannya sang harimau putih. Sejak itu, ia menukar kucing hutan itu dengan anjing pudel.

4. Roger Federer (membeli bus Mercedes tahun 1960-an)


Atlet dengan bayaran tertinggi di dunia pada 2020 ini tidak menunjukkan tanda-tanda kekurangan. Bagaimanapun, ia telah mengungkapkan beberapa rencana pensiunnya untuk masa depan. Federer berbagi dengan surat kabar Swiss Neue Z├╝rcher Zeitung bahwa dia telah membeli sebuah bus tua dari tahun 1960-an untuk dipakai berkeliling Eropa ketika ia menggantung sepatu tenisnya nanti. Karena jadwalnya yang padat, juara grand slam 20 kali itu belum sempat menjelajahi negara-negara tempatnya berlaga.

5. LeBron James (membeli rumah bermain besar untuk putrinya)


Meskipun sebagian besar ayah biasanya memberi putrinya rumah boneka barbie pada ulang tahun si anak, LeBron James memiliki sesuatu yang lebih mengesankan. Peraih empat kali penghargaan pebasket terbaik NBA Most Valuable Player itu membangun rumah bermain seukuran aslinya untuk anaknya yang berusia enam tahun, Zhuri. Rumah bermain itu tampak seperti versi mini dari rumah yang bernilai 23 juta dollar AS atau sekitar Rp 325 milliar di Los Angeles. Amerika Serkat. Rumah bermain itu terletak di salah satu sudut halaman belakang keluarga, dilengkapi dengan dapur, ruang makan, dan ruang belajar.

(nnn)

No comments