LinkCollider - Free Social Media Advertising

Resolusi Traveling 2021 Biar Nggak Sekadar Jadi Wacana

traveling (freepik)
Bulan Januari 2021 telah tiba. Sudah siap menjalankan resolusi yang sudah direncanakan? Apapun rencana atau resolusi, semoga menjadi berkah. Bagi yang ingin mewujudkan resolusi traveling setelah sekian lama lebih banyak di rumah karena situasi pandemi, mungkin kini sudah bisa coba mewujudkannya.
 
Lantas, apa saja cara agar resolusi traveling di 2021 beneran terlaksana dan sesuai dengan protokol kesehatan? Berikut ini caranya!
 
1. Tentukan waktu yang cocok
 
Faktor ketidakcocokan waktu sering menjadi penyebab traveling bersama teman sekadar hanya menjadi wacana. Dibutuhkan diskusi yang serius tapi santai untuk menentukan waktu yang pas. Kalau traveling sendirian, mungkin akan gampang saja. Kita bisa memanfaatkan libur di hari kejepit atau mengambil jatah cuti dari kantor. Apalagi buat kita yang masih punya banyak cuti. Kenapa nggak dimanfaatin aja?

2. Jaga kesehatan

 
Setelah semua rencana beres dan matang, pastikan kesehatan juga terjaga. Beberapa pekan menjelang Hari-H, hindari kegiatan yang bikin kecapekan dan kurang istirahat. Kesehatan yang kurang optimal bisa membuat acara jalan-jalan jadi terasa kurang menyenangkan. Bahkan yang terburuk, liburan bisa batal kalau ada yang sakit.
 
3. Bertemu virtual atau langsung

 
Gara-gara teknologi messenger, sadar atau nggak kita jadi gampang lupa soal hal-hal yang diobrolin. Memori otak akan lebih mudah mengingat jika dibicarakan secara verbal. Sah-sah saja merencanakan traveling dari chatting, tapi mending ketemu langsung atau ngobrol secara virtual. Hal ini meminimalisasi terjadinya miskomunikasi rencana traveling. Biasanya orang akan lebih mudah mengingat informasi yang disampaikan lisan juga.
 
4. Musyawarahkan dengan jelas

 
Merencanakan liburan dengan orang banyak apalagi teman, sangat mungkin menimbulkan pertengkaran. Hal tersebut wajar karena setiap orang punya selera sendiri-sendiri. Selain soal tempat tujuan wisata, juga soal transportasi dan akomodasi. Beberapa mungkin ada yang lebih suka naik mobil, sementara sisanya memilih pesawat. Ada yang lebih nyaman tidur di hotel, sedangkan lainnya tidak terlalu ambil pusing istirahat di penginapan murah. Pastikan memiliki orang yang bisa mengambil keputusan untuk menentukan jalan tengah dari setiap persoalan.
 

5. Cari promo menarik
 
Biar resolusi traveling beneran kejadian, harus cari promo menarik juga biar bisa low budget tapi tetap asik liburannya. Selain promo hotel, promo akomodasi juga jadi salah satu pertimbangan. Misalnya untuk akomodasi ingin naik pesawat, ada Promo THE airasia.com BIG SALE, Promo Spesial & Diskon hingga 60 persen semua produk! Bahkan ada juga diskon 20 persen untuk terbang dengan maskapai apapun diakses pada situs yang sama. Periode pemesanan mulai dari 4-10 Januari 2021 dan kita bisa terbang dari 11 Januari 2021 hingga 31 Oktober 2021.

(nnn)

Comments