Daftar Hotel Mewah di Arab Saudi Tawarkan Nuansa Unik

- November 18, 2021
advertise here

Nofa Riyadh Resort (foto: cvent.com)

 

Agustus 2021 lalu, Arab Saudi mengumumkan dimulainya kembali e-visa pariwisata internasional. Dengan perjalanan bebas karantina bagi pengunjung yang sudah divaksin, wisatawan akan menikmati pengalaman berlibur yang menyenangkan.

Arab Saudi telah menyiapkan sejumlah hotel megah baru yang akan dibuka selama 12 bulan ke depan. Selain fasilitas hotel, Arab Saudi juga mengumumkan penerbangan langsung dari berbagai lokasi di seluruh Gulf Cooperation Council (GCC) ke Riyadh, Jeddah, dan AlUla.

Maskapai penerbangan bertarif rendah Arab Saudi, flynas, mengumumkan peluncuran penerbangan internasional langsung ke Bandara Internasional AlUla dari Uni Emirat Arab (UEA) dan Kuwait mulai 19 November 2021. 

Berikut beberapa hotel megah di Arab Saudi, seperti dikutip dari alarabiya.net, Kamis, 18 November 2021.

1. Ritz Carlton Jeddah

Ritz Carlton Jeddah akan menyambut tamu hotel dengan air mancur, lengkungan megah, dan keramahan tradisional Arab Saudi. Terletak di sepanjang corniche al-Hamra dan menghadap ke Laut Merah, hotel bintang lima ini merupakan tujuan bagi wisatawan bisnis internasional, pengantin baru, atau jamaah umroh dan haji yang akan melakukan perjalanan ke Makkah. Para tamu dapat menjelajahi area komersial di sepanjang Tahlia dan Palestina Streets, al-Balad yang bersejarah, dan Masjid Terapung.

2. Nofa Riyadh

Dengan berkendara satu jam dari Bandara Internasional Raja Khalid Riyadh, wisatawan dapat mengunjungi Nofa Riyadh. Resor ini bergaya Afrika yang memiliki 57 bungalow dan vila mewah menghadap Taman Margasatwa Nofa. Pengunjung dapat menikmati fasilitas berkuda dan lapangan golf kelas dunia yang dikelilingi oleh bukit pasir dan pegunungan. Selain berkuda, arena lain yang ditawarkan adalah show jumping, trek balap khusus, lapangan polo lengkap dengan kompleks kandang yang luas, klub kesehatan, dan spa mewah.

3. Resor Pantai Matahari Terbenam

Terletak di Provinsi Timur, Sunset Beach adalah resor pribadi bintang lima yang mencakup lebih dari 550 ribu meter persegi taman dan pantai. Resor ini memiliki pantai yang menghadap Teluk Aziziyah di sepanjang garus pantai Teluk Arab. Untuk hotelnya, ada 251 unit akomodasi. Pengunjung bisa menikmati beragam kegiatan yang tersedia, termasuk lapangan tenis dan squash, lapangan paintball, arena bowling, dan taman air keluarga. Resor ini adalah rumah bagi perairan Teluk Arab yang paling tenang dan jernih dengan berbagai aktivitas pantai yang santai dan mengasyikkan.

Masih ada sejumlah hotel baru yang akan segera dibuka, seperti:

1. Habitas AlUla Resort


Resor ramah lingkungan ini berpadu sempurna dengan lanskap AlUla yang akan membawa tamu lebih dekat dengan budaya, warisan, dan lingkungan di sekitar. Berada di pusat kawasan Nabatean kuno, para tamu dapat menikmati peradaban kuno dan budaya lokal dari Hegra hingga Kota Tua AlUla. Hotel ini juga menawarkan kesempatan bagi para tamu untuk menikmati perawatan spa yang unik dan pengalaman kesehatan yang terinspirasi lokal.

2. The Banyan Tree

The Banyan Tree berada di atas formasi batuan di sebuah lembah. Terletak di Lembah Ashar dekat kota AlUla, Banyan Tree AlUla terinspirasi dari lebih dari 200 ribu tahun warisan manusia dan pemandangan unik yang telah menciptakan museum hidup terbesar di dunia. Resor tenda mewah ini terletak di kawasan ekowisata, hanya penerbangan singkat dari Jeddah atau Riyadh.

3. Voco Jeddah Utara

Voco Jeddah North akan memiliki 145 kamar. Menjadi salah satu hotel terdekat dengan bandara baru Jeddah. Hotel ini menawarkan ruang pertemuan dan perjamuan seluas 1.710 meter persegi. Dengan lokasinya yang strategis, voco Jeddah North dekat dengan alun-alun Jeddah Seasons, Obhur Corniche dan pantai Alexandria, dan hanya tiga kilometer dari Kingdom City, pusat kota Jeddah yang baru. Hotel ini juga dekat dengan Teluk Obhur, pantai timur Laut Merah dan menyediakan akses mudah ke beberapa pantai terbaik di sudut utara kota.

(nnn)

Advertisement advertise here