Menu
Jedadulu

Cara Cepat Tambah Subscribe YouTube Secara Alami tanpa Harus Beli atau Sub4Sub

Cara mendapat subscribe YouTube (foto: pixabay).


 
Tak bisa dimungkiri, orang-orang membuat video lewat channel YouTube salah satu tujuannya adalah mendapatkan penghasilan menjanjikan. Tak heran hampir semua YouTuber mengaktifkan iklan adsense di videonya.

Masalahnya, pihak YouTube memberikan syarat yang tak mudah sebelum benar-benar bisa melakukan monetisasi hingga menghasilkan uang. Akun sudah harus terverifikasi, mempunyai 1.000 subscriber, dan mendapatkan 4.000 jam tayang selama 12 bulan terakhir.

 

Bagi YouTuber pemula, tentu syarat untuk menambahkan 1.000 subscriber termasuk berat. Tak gampang bagi Youtuber terutama YouTuber pemula untuk mendapatkan subscribe alias langganan yang mengikuti setiap update di channel YouTubenya.

Subscriber memang sangat berpengaruh karena dengan adanya banyak pelanggan, sebuah video memiliki durasi tonton yang tinggi dan akan lebih sering muncul pada saran dan hasil pencarian YouTube.

 

Lantaran termasuk susah untuk mendapatkan subscriber baru, para YouTuber pemula yang tak sabar akhirnya memilih mengeluarkan uang dengan membeli subscribe lewat website, marketplace, atau medsos. Ada pula yang tak mau mengeluarkan uang dan memilih cara sub4sub yakni aktivitas saling subscribe sesama YouTuber agar channelnya memiliki banyak subscriber.

Dua cara itu bisa dibilang tak alami. Lantas bagaimana langkah untuk mendapatkan subscriber baru tanpa menyalahi aturan dari YouTube? Tentu saja semua bisa dilakukan secara alami dengan menerapkan beberapa strategi. Simak saja strategi berikut yang dikutip dari caricuan.republika.co.id untuk menambah subscribe YouTube secara alami.

- Channel atau konten cukup fokus pada 1 niche

Niche secara teknis bisa diartikan suatu kata yang dikhususkan bagi sesuatu yang penting untuk mencapai target marketing. Saat memulai membangun channel, sebaiknya cukup fokus pada satu niche. Misalnya konten hiburan semacam parodi dan musik. Konten bermanfaat semacam tips, tutorial, informasi, dan edukasi. Lalu konten sensasional, seperti sosial eksperimen dan prank.

- Perhatikan kualitas konten

Konten sebaiknya singkat, padat, dan jelas, serta tidak bertele-tele. Sebisa mungkin konten berupa video yang berorientasi ke penonton. Panjang pendek video tak menjamin disukai YouTube karena yang dinilai justru berapa persen dari keseluruhaan video yang disukai penonton.

- Kualitas video yang bagus

Kualitas video yang bagus termasuk editing akan sangat membantu agar penonton betah dan tak segan subscribe sebuah channel. Jika perlu pangkas video yang tak penting. Lebih bagus lagi bisa simak video atau konten sejenis di channel lain yang laris, lalu amati, tiru, dan modifikasi.

- Waktu upload video teratur dan konsisten

Usahakan secara teratur bisa mengupload video. Misalnya bila sanggup upload setiap hari, atau bisa juga dua atau tiga kali dalam seminggu. Intinya yang penting upload video secara rutin dan konsisten. Tujuannya agar lama-lama video-video itu bisa direkomendasikan YouTube ke penonton yang lebih luas.

- Interaksi dengan penonton

Interaksi dengan penonton misalnya membalas komentar penonton atau menyematkan pin amat penting terutama bagi YouTuber pemula. Langkah ini bisa meningkatkan reputasi dan kepercayaan sebuah channel sehingga penonton tak segan subscribe sebuah channel.

Membangun sebuah channel YouTube memang tak mudah. Sangat penting untuk dipahami bahwa seorang YouTuber harus terus berusaha dan pantang menyerah karena di luar sana juga banyak orang yang pantang menyerah dalam membangun channelnya dan pada akhirnya berhasil.

 

(nnn)


Baca juga artikel terkait ini:

- Terbukti, Ini 3 Situs Penambah Subscriber Youtube dengan Cepat

- Subscriber Youtube Gratis tanpa Duit


Tidak ada komentar