Menu
Jedadulu

Sayang, Serial Manga yang Menjanjikan Ini Diakhiri dengan Cepat


Serial manga Ayashimon.


Serial Ayashimon disebut-sebut sebagai salah satu manga yang cukup menjanjikan. Namun Majalah Weekly Shonen Jump yang merupakan bagian dari Shueisha secara mengejutkan mengakhiri serial manga Ayashimon.

Seperti dinukil dari ComicBook, Selasa, 31 Mei 2022, serial itu berakhir sebelum mendapatkan kesempatan untuk bersaing dengan serial besar lainnya, seperti One Piece, Black Clover, dan My Hero Academia. 

 

Ayashimon yang merupakan karya dari mangaka Yuji Kaku tersebut berakhir hanya dengan 25 chapter. Cerita dalam serial Ayashimon berfokus pada anak laki-laki bernama Maruo.

Maruo digambarkan sebagai seorang penggemar manga Shonen Jump. Ia pun melatih dirinya sekuat mungkin seperti pahlawan yang diidolakannya dalam manga Shonen Jump.

Secara tiba-tiba, Maruo terseret dalam dunia yang penuh dengan kejahatan dan roh rahasia Ayashimon serta dipenuhi dengan para monster. Maruo pun bekerja dengan seorang gadis untuk membawanya kembali ke puncak kejayaan seperti ayahnya dulu.

 

Sayangnya, penggemar tidak dapat melihat kelanjutan dari cerita ini karena secara cepat diakhiri oleh Shueisha. Shueisha mengakhiri Ayashimon saat perjalanan ceritanya masih di tengah-tengah arc pertama.

Banyak penggemar yang kecewa dengan berakhirnya serial ini sebelum benar-benar dimulai. Cerita harus berakhir saat Maruo menyadari apa yang ia perjuangkan dan para penggemar tidak dapat menikmati kelanjutan serial ini.
 

Hal ini berbeda dengan karya Yuji Kaku sebelumnya yakni Hell's Paradise: Jigokuraku. Serial ini sukses di aplikasi Jump+ Shueisha dan juga sudah diterbitkan dengan total 13 volume.

Bahkan, Hell's Paradise: Jigokuraku juga akan diadaptasi dalam bentuk anime. Meskipun belum diketahui kapan secara resmi akan dirilis, namun adaptasi anime dari serial ini digarap oleh Studio Mappa.

Dibandingkan dengan Hell's Paradise: Jigokuraku, Ayashimon menawarkan pandangan yang lebih ringan dari dunia kreatif Yuji Kaku. 

 

(nnn)

Tidak ada komentar