Menu
Jedadulu

Karakter-Karakter Anime Mirip Sasuke (Tokoh di Anime Naruto) yang tak Kalah Keren

Sasuke dan Vegeta (kiri) (foto: screenrant.com).


Sasuke adalah karakter paling populer di anime Naruto bahkan kepopulerannya hampir mengalahkan Naruto sendiri sebagai tokoh utama. Sasuke memiliki karakter kalem, dingin, kejam, sinis, agak sarkastis, dan lumayan sombong. Atau dengan kata lain, pembawaannya yang tenang dan angkuh bersumber dari rasa percaya diri dan kemampuannya.

Sasuke Uchiha adalah seorang karakter fiktif dari komik dan anime Naruto. Nama depan Sasuke, konon berasal dari nama seorang ninja legendaris, Sarutobi Sasuke. Sedangkan nama belakangnya, "Uchiha" dibaca sebagai "uchiwa" atau berarti "kipas kertas".

Anime Naruto sudah tamat dan diganti dengan anime Boruto. Tapi banyak dari kita yang merasa bosan karena Sasuke yang dulunya badas, banyak di-nerf dan melakukan hal konyol di anime Boruto. Jadi, di bawah ini saya ingin memberikan rekomendasi karakter anime yang seperti Sasuke atau bahkan lebih keren lagi.


1. Vegeta (Dragon Ball)
 
Kemiripan Sasuke dan Vegeta pertama yang jarang disadari oleh fans adalah keduanya menikah dengan main heroine—karakter perempuan utama. Dalam Dragon Ball, Bulma adalah karakter perempuan utama. Akan tetapi, pada akhir paruh awal Dragon Ball (Dragon Ball original), Goku menikah dengan Chichi—karakter yang relatif baru diperkenalkan setelah kisah berlanjut. Setelah Namek Saga, Bulma dan Vegeta pun memiliki anak, Trunks.
 
Bagi yang belum tahu, meski sudah memiliki anak semenjak Cell Saga, tetapi Vegeta dan Bulma belum menikah, lho! Mereka baru menikah saat Majin Buu Saga. Dan jika saja Vegeta menjadi karakter utama di Dragon Ball, mungkin kisahnya akan sedikit berbeda (serta sedikit lebih baik).

Hal yang serupa terjadi pada Naruto. Sakura adalah main heroine dalam serial Naruto. Banyak fans yang mengira bahwa Naruto akan berakhir dengan Sakura. Akan tetapi, secara mengejutkan Sakura malah menikah dengan Sasuke di akhir kisah. Fans NaruSaku garis keras pun sempat mengancam untuk mem-banned Naruto karena hal ini.

Baik Sasuke dan Vegeta sama-sama memiliki sejarah yang cukup kelam: keluarga mereka dibantai masal. Klan Uchiha yang hendak melakukan pemberontakan pada desa Konoha pun dibantai habis oleh Itachi. Dalam pembantaian tersebut, Sasuke menjadi satu-satunya yang selamat.

Kemiripan Sasuke dan Vegeta yang kedua adalah, keduanya berasal dari keluarga elit. Sasuke berasal dari klan/keluarga Uchiha yang elit. Dia adalah anak dari pemimpin klan tersebut yang juga menjabat sebagai Kepala Polisi Militer Konoha. Sama seperti Sasuke, Vegeta juga berasal keluarga bangsa Saiya yang elit. Tak tanggung-tanggung, dia adalah anak seorang raja dari sebuah planet yang bernama sama seperti dirinya: Vegeta.

Hal yang hampir sama juga terjadi pada keluarga Vegeta. Karena takut bahwa legenda tentang manusia Saiya Super, Frieza pun memutuskan untuk membunuh seluruh bangsa Saiya dan planet mereka—kecuali beberapa orang, dan salah satu di antaranya adalah Vegeta.


2. Eren Yeager (Attack On Titan)

Untuk saat ini, apa yang dilakukan sang protagonist Eren Yeager memiliki kesamaan dengan Sasuke dari serial Naruto. Kedua karakter ini sama-sama memiliki rasa dendam karena anggota keluarga, teman dan kerabatnya mati. Karena itulah mereka berdua sama-sama melakukan balas dendam meskipun hal tersebut akan dibenci banyak orang bahkan dunia.

Setidaknya dalam kasus Uchiha Sasuke, tercatat dirinya tidak pernah membunuh orang-orang tidak bersalah, anak-anak bahkan bayi. Selanjutnya kita membahas karakter perempuan yang sudah sangat lama mengenal karakter protagonist, yaitu Mikasa Ackerman dari serial Shingeki no Kyojin dan Sakura Haruno dari serial Naruto. Kedua karakter ini memiliki perasaan penting terhadap karakter penting di serial mereka.

Mikasa menganggap Eren adalah orang paling penting di hidupnya dan Sakura sangat menyukai Sasuke. Mereka berdua sama-sama akan melakukan apapun kepada orang yang paling penting baginya. Setidaknya Mikasa lebih aktif dalam bertindak sedangkan Sakura sering menjadi beban menurut para penggemar.

3. Levi Ackreman (Attack On Titan)

Sama seperti Sasuke yang lebih populer dari Naruto sebagai tokoh utama, Levi juga lebih populer dari Eren Yeager sebagai tokoh utama,sifatnya yang dingin,cool dan cuek seperti Sasuke membuatnya banyak digandrungi penonton perempuan,sisi gelapnya juga seperti Sasuke.
 
Klan Ackerman sepertinya telah melampaui ketenaran klan Yaeger di Attack on Titan. Jika Mikasa adalah cewek terbaik di serial ini, maka Levi adalah versi cowoknya. Tak diragukan lagi, Levi adalah prajurit terkuat manusia. Dia memotong titan yang mengerikan itu terlihat semudah memotong sayuran.


Klan Ackerman sepertinya telah melampaui ketenaran klan Yaeger di Attack on Titan. Jika Mikasa adalah cewek terbaik di serial ini, maka Levi adalah versi cowoknya. Tak diragukan lagi, Levi adalah prajurit terkuat manusia. Dia memotong titan yang mengerikan itu terlihat semudah memotong sayuran.

Kepopuleran Levi bahkan melampaui protagonis serial ini, Eren Yaeger. Levi adalah kapten divisi pasukan pemandu. Kepribadiannya mirip militer, dia ketat dan disiplin. Dia berharap orang lain di bawah naungannya mengikuti dirinya. 

 

Nama Levi membawa teror baik untuk manusia dan titan. Tapi, ketika dia tidak sibuk menghancurkan raksasa, dia terlihat menjadi orang yang sangat suka kebersihan.
 
4. Kiliua (Hunter X Hunter)

Anime Hunter x Hunter ditayangkan pada 2011. Meskipun sudah usai bertahun-tahun lalu, fanbase-nya tidak pernah pergi. Serial ini menampilkan Gon Freecs sebagai protagonisnya. Tapi, kepopulerannya dilampaui karakter lain, yaitu Killua Zoldyck.

Killua adalah sahabat Gon. Dia juga merupakan seorang pembunuh. Meski Killua dan Gon sebaya, tapi, Killua lebih baik dari Gon dalam apa saja. Ini terutama disebabkan karena pengalaman masing-masing bocah ini. 

Sementara Gon menjalani masa kanak-anak yang cukup normal, masa kecil Killua hanya bisa digambarkan sebagai tidak normal seperti Sasuke. Menjadi pembunuh profesional pada usia 11 tahun, ini pasti membutuhkan lebih dari pelatihan keras.


5. Choi Kang-lim (Shinbi's House)
 
Oke, untuk yang satu ini memang bukan anime buatan Jepang melainkan dari kartun atau anime Korea Selatan, tapi ini adalah salah satu tokoh yang memiliki penampilan tampan dengan rambut hitam dan kharisma sehebat Sasuke yang membuatnya disukai banyak orang.

Kulit putih, rambut berwarna hitam kehijauan, mata berwarna hijau tua, dan selalu memasang wajah dingin (tetapi tidak selalu pada Hari). Meski demikian, Kanglim dikenal sangat ramah pada teman-temannya tak seperti Sasuke yang selalu arogan.
 

(Berbagai sumber/Damar PY)


Tidak ada komentar