RajaBackLink.com
Menu
Jedadulu

Rekor Baru Nih, Manga Jujutsu Kaisen Beredar Lebih dari 70 Juta Copy!

Manga Jujutsu Kaisen.

Baru sekitar empat tahun lebih sejak dirilis pada 2018, penjualan manga Jujutsu Kaisen di seluruh dunia melonjak. Hingga saat ini, serial Jujutsu Kaisen masih terus berjalan dan baru-baru ini juga dirilis chapter baru dari serial tersebut.

Dikutip dari ComicBook, awal Agustus 2022, manga Jujutsu Kaisen kembali mencatatkan rekor baru dalam hal jumlah manga yang beredar di pasaran. Sudah lebih dari 70 juta copy manga ini beredar di seluruh dunia.

Puluhan juta copy manga Jujutsu Kaisen tersebut beredar hanya dalam beberapa tahun sejak serial ini dirilis. Kreator Jujutsu Kaisen yakni Gege Akutami memulai debut Jujutsu Kaisen di Weekly Shonen Jump pada 2018 lalu.

Meski manga Jujutsu Kaisen kembali mencatatkan milestone dalam jumlah keseluruhan manga yang beredar, namun masih jauh jika dibandingkan dengan manga besar lainnya. Seperti Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba, One Piece, Dragon Ball, dan Naruto, yang sudah beredar mencapai ratusan juta copy di seluruh dunia.  

Akutami juga sudah mengisyaratkan bahwa akhir cerita dalam manga Jujutsu Kaisen sudah di depan mata. Meskipun begitu, masih banyak cerita maupun pertempuran yang belum diperlihatkan dalam adaptasi animenya.

Terkait dengan adaptasi anime Jujutsu Kaisen, untuk season dua masih dalam produksi. Anime ini digarap oleh Studio MAPPA dan diperkirakan baru akan dirilis pada 2023 mendatang.

Tim di balik anime Jujutsu Kaisen pun belum memberikan banyak informasi terkait season dua. Dalam acara Anime Expo 2022, penulis naskah yakni Hiroshi Seko mengatakan, adaptasi anime Jujutsu Kaisen tetap sesuai dengan alur cerita yang sudah ditulis dan diilustrasikan oleh sang kreator, Akutami.  

"Tidak banyak yang bisa kami ceritakan saat ini. Kami sedang membuat anime berdasarkan karya asli dari Akutami, bagi pembaca manga Jujutsu Kaisen, mereka sudah tahu apa yang akan terjadi ke depan," kata Seko menjelaskan.


(nnn)

Tidak ada komentar