RajaBackLink.com
Menu
Jedadulu

Anime Attack on Titan Bersiap Menuju Final Part

Anime Attack on Titan

Anime Attack on Titan (AoT) Final Season (Season 4) saat ini bersiap untuk kembali dengan bagian ketiga (final part). Final part dari AoT Final Season masih dalam proses produksi oleh studio MAPPA.

Serial AoT Final Season sudah ditayangkan sebanyak dua bagian sebelumnya. Bagian kedua selesai ditayangkan pada April 2022 lalu.

Serial yang diadaptasi dari karya Hajime Isayama ini akan dilanjutkan ke bagian ketiga (final part). Final part dari AoT Final Season direncanakan baru akan dirilis pada 2023 mendatang.

Tim di balik anime ini pun membuka suara terkait pertukaran produksi AoT ke MAPPA. Pasalnya, pada tiga season sebelumnya, AoT digarap oleh studio WIT, sebelum dipindah ke MAPPA.

Penulis naskah AoT, Hiroshi Seko menilai, pertukaran produksi serial ini ke MAPPA merupakan pilihan tepat. Hal ini disampaikan Seko dalam acara Japan Expo yang digelar musim panas 2022 ini di Jepang.

"Saya pikir, perubahan studio antara WIT Studio dan MAPPA merupakan pilihan yang tepat. Karena perubahan studio itu merepresentasikan seberapa jauh produksi anime ini telah berubah," kata Seko seperti dikutip dari ComicBook, Kamis, 28 Juli 2022.

AoT Final Season mulai ditayangkan Desember 2020 di Jepang dan diikuti rilis secara internasional pada Januari 2021. Penggemar pun terkejut dengan MAPPA yang mengambil tempat dalam produksi anime ini.

MAPPA banyak menggarap anime-anime besar. Mulai dari Jujutsu Kaisen, Kakegurui, dan Chainsaw Man yang saat ini masih dalam tahap produksi untuk dirilis 2022. Masih banyak anime lainnya yang digarap MAPPA.

Seko pun membeberkan sedikit dari progres produksi bagian ketiga atau final part AoT Final Season. "Di bagian ketiga ini, saya ingin tetap membawa perasaan putus asa dalam cerita AoT," jelasnya.

Seko sendiri sudah menulis naskah dari anime ini sejak masih digarap oleh studio WIT hingga akhirnya diambil alih oleh MAPPA. Ia pun siap mengakhiri serial ini.

"Perjalanan kami akan segera berakhir setelah 10 tahun, banyak perubahan terjadi dalam tim, tapi saya senang bisa berkontribusi sampai di titik akhir cerita," ucap Seko.


(nnn)

Tidak ada komentar