Menu
Jedadulu

Manga Hunter X Hunter Siap Luncurkan Volume 37 Setelah Hiatus 4 Tahun

Kreator Hunter X Hunter, Yoshihiro Togashi (foto: istimewa)

Manga Hunter X Hunter menjadi perbincangan penggemar dunia manga dan anime dalam beberapa bulan terakhir. Pasalnya, kreator Hunter X Hunter, Yoshihiro Togashi, kembali mengerjakan serial tersebut sejak hiatus pada 2018 silam.

Setelah empat tahun hiatus, akhirnya manga Hunter X Hunter siap untuk diluncurkan. Majalah Weekly Shonen Jump melalui akun Twitter resminya, pada awal September 2022, baru saja menyebutkan bahwa volume (buku) ke-37 dari manga Hunter X Hunter akan diluncurkan dalam waktu dekat di tahun 2022 ini.

Weekly Shonen Jump menyatakan karya Togashi tersebut akan diluncurkan di Jepang pada 4 November 2022 nanti. Volume 37 memiliki 10 chapter (bab) yang dimulai dengan chapter 381 sampai 390.

Namun untuk kepastian peluncuran volume 37 manga Hunter X Hunter secara global belum diinformasikan lebih lanjut. Padahal, penggemar sudah tidak sabar menunggu diterbitkannya kelanjutan serial tersebut.

Togashi sebelumnya membagikan informasi tentang kelanjutan manga Hunter X Hunter yang sedang ia kerjakan. Di akun Twitter miliknya pada Mei 2022 lalu, Togashi membagikan sebuah foto dengan memperlihatkan draft manga HUnter X Hunter yang sedang dikerjakannya.

Togashi memulai debut serial tersebut di Majalah Weekly Shonen Jump milik Shueisha pada 1998. Shueisha sebelumnya sudah menerbitkan manga Hunter X Hunter sebanyak 36 volume. Volume 36 diterbitkan pada Oktober 2018.

Serial ini juga sudah mendapatkan dua adaptasi anime, dua film anime, serta beberapa original video animation (OVA). Untuk adaptasi anime kedua Hunter X Hunter sudah ditayangkan sebanyak 148 episode sejak 2011 hingga 2014.

 

(nnn)

Tidak ada komentar