Menu
Jedadulu

Album Baru Blackpink Berjudul Born Pink Cetak Rekor, Ludes Terjual 1 Juta dalam Sehari!

Grup K-Pop Blackpink. (foto: instagram/aplemusic)

SEOUL -- Grup K-Pop Blackpink kembali membuat sejarah di industri musik dunia. Grup beranggotakan Jennie, Jisoo, Lisa, dan Rose itu merilis album studio kedua yang telah lama ditunggu-tunggu Born Pink pada Jumat (16/9/2022) pukul 13.00 waktu Korea Selatan.

Dilansir dari Soompi dan Gebrak, Sabtu (17/9/2022), karya baru grup bentukan YG Entertainment itu langsung melesat ke puncak tangga lagu musik di negara-negara di seluruh dunia, baik lagu maupun albumnya.

Menurut Hanteo Chart, Born Pink terjual sebanyak 1.011.266 kopi pada 16 September 2022. Angka itu menjadikan Born Pink sebagai album pertama oleh artis wanita mana pun dalam sejarah yang terjual lebih dari satu juta kopi pada hari pertama perilisannya.

Blackpink juga menjadi artis dengan penjualan hari pertama tertinggi ketiga secara keseluruhan, hanya dikalahkan oleh grup K-Pop BTS dan Seventeen. Selain itu, Born Pink berhasil hampir menggandakan rekor penjualan sendiri Blackpink sebesar 589.310 berdasarkan album sebelumnya, The Album, pada 2020.

“Sesuai dengan judulnya, album baru ini menggambarkan kepercayaan diri dari empat anggota yang unik sejak awal. Album ini akan melukiskan diskografi tim secara mendalam dengan warna musiknya yang unik,” kata agensi YG Entertainment dilansir Yonhap News.

Album terbaru Blackpink memiliki delapan lagu, termasuk single utama Shut Down dan lagu pra-rilis Pink Venom. Shut Down berisi sampel La Campanella yang digubah oleh Niccolo Paganini (1782-1840), seorang pemain biola dan komposer legendaris Italia pada abad ke-19, yang dikombinasikan dengan irama hip-hop trendi.

Enam lagu lainnya adalah Typa Girl, Hard to Love, The Happiest Girl, Tally, Ready For Love, dan Yeah Yeah Yeah. Lagu-lagu itu bergaya tahun 1980-an dengan Jisoo dan Rose berpartisipasi dalam menulis lirik.

(nnn)

Tidak ada komentar