Podcast Deddy Corbuzier Banjir Dislike dan Komen Negatif, Gara-Gara KD-Lemos

Tangkapan Layar Youtube

Mungkin ini untuk kali pertama channel Youtube Deddy Corbuzier dibanjiri tombol dislike dan komentar negatif. Sejak ditayangkan pada Jumat, 12 Juni, sampai Senin 14 Juni 2020 pagi ini, sudah 66 ribu yang menyukai video tersebut dan sebanyak 581 ribu yang dislike atau tidak menyukai.

Jumlah yang dislike tersebut hampir sembilan kali lipatnya dibanding yang menyukai video tersebut.  Sebanyak 122 ribu komentar dalam konten kali ini pun bernada negatif.

Apa yang sedang diperbuat Deddy Corbuzier hingga kali ini kontennya yang sudah ditonton 4,1 juta kali mendapat reaksi negatif? Ini semua ternyata bukan salah Deddy. Justru banyak netizen atau warganet yang meminta maaf pada Deddy sebelum bereaksi di konten podcast Deddy tersebut.

“Open, pause, dislike, and close. Sorry Om Ded,” ujar seorang warganet sambil menyematkan emotikon tangan menjura. Komen sejenis ini pun cukup banyak.

Ternyata ini semua tak lepas dari munculnya Krisdayanti (KD) dan Raul Lemos di podcast Deddy Corbuzier untuk memberikan klarifikasi terkait konflik dengan anak-anak KD. Banyak sekali komentar netizen yang memenuhi unggahan video tersebut, yang kebanyakan mengungkapkan ketidaksukaannya dengan cara Krisdayanti dan Raul Lemos dalam menyikapi permasalahan dengan Aurel dan Azriel.

Netizen menyayangkan sikap KD yang sebelumnya menolak permintaan putrinya Aurel Hermansyah untuk collabs via Zoom selama 10 menit yang akan dijadikan konten YouTube, namun malah rela datang ke podcast Deddy Corbuzier yang durasinya hampir satu jam. “Kenapa harus klarifikasi di sini sih Mbak KD dan Pak Raul? Mending di channel Aurel, supaya bisa membuktikan bahwa kalian memang baik-baik saja di mata netizen,” katanya.

Yang lain menulis pesan buat Krisdayanti-Raul Lemos. “KD dan Raul: ini basic untuk semuanya. Dari hati secara tulus minta maaflah kepada Aurel dan Azriel atas masa lalu yang sudah terjadi. Ingat akui secara jantan semua secara terbuka dan jujur kepada mereka berdua atas kejadian di masa lalu itu!” tulisnya.

Bahkan ada komentar yang mengatasnamakan psikolog anak Kak Seto di podcast Deddy. Ia memberikan peringatan kepada KD dan Raul. Menurut yang mengaku Kak Seto, ia mengerti kondisi psikis Aurel setelah KD dan Anang bercerai dan kemudian KD menikah dengan Raul.

"Saya kenal Dek Aurel. Pernah dititipkan ke saya pada saat Mas Anang dan Mbk KD bercerai. Saya rasa harusnya seorang ibu apalagi ibu kandung lebih mengerti kondisi anak. Di sini saya sangat menyayangkan sikap Mbak KD dan Raul," bunyi komentar Kak Seto. "Seharusnya lebih baik bertemu dengan pihak Mas Anang dan keluarga untuk membuat klarifikasi agar masalah cepat terselesaikan. Di sini hanya akan membuat suasana menjadi memanas. Masih saya pantau."

Bukan tidak mungkin dalam beberapa hari ke depan, podcast Deddy kali ini masih akan terus dibanjiri para netizen yang kurang suka terhadap reaksi KD dan Raul dalam menyingkapi konfliknya dengan Aurel dan Azriel. Permasalahan antara ibu atau orang tua dengan anak-anaknya sebaiknya memang diselesaikan secara kekeluargaan antarinternal mereka sendiri.

nnn

No comments