Tiga Kota Wisata Ikonik, Murah, dan Mudah Dijangkau

Pantai Parangtritis, Yogyakarta (foto: jedadulu.com)
                             

Sudah menjadi rahasia umum, Indonesia merupakan negara yang cukup banyak memiliki destinasi wisata. Tapi bagi para wisatawan, terutama wisatawan domestik, lokasi tujuan wisata yang tak menguras isi kantong sering menjadi pilihan.

Berikut ini terdapat referensi tiga destinasi wisata yang asik, ikonik, tapi murah alias terjangkau isi kantong di Pulau Jawa, Indonesia.


Batu, Malang, Jawa Timur

Kota Batu Malang (foto:jalan2liburan.com)


Malang dijuluki sebagai Kota Apel yang memiliki banyak tempat wisata yang seru dan asik. Terutama bagi anda yang belum sama sekali pergi ke sana. Anda pasti akan setuju Malang dan juga Batu adalah kota yang sangat seru untuk menghabiskan waktu bersama keluarga. Di kota ini Anda bisa menemukan beragam makanan khas yang enak dan juga pemandangan alam yang indah.

Kota ini juga memiliki suasana sejuk dan tenang, pokoknya jangan heran ada banyak tempat wisata di sana. Seperti Jawa Timur Park 1, Batu Night Spectacular, dan Eco Green Park. Anda bisa menikmati tempat wisata ini semuanya, harga tiketnya juga cukup terjangkau. Tak hanya itu, bagi Anda yang menyukai mobil-mobil klasik dan suka berfoto, Anda bisa mengunjungi Museum Angkut.

Biaya yang dibutuhkan untuk berangkat ke Batu sangat beragam dan bisa Anda sesuaikan dengan budget yang ada. Misalnya saja, Anda memilih menggunakan pesawat dari Jakarta menuju Kota Malang, harga tiket pesawat untuk yang paling murah dikisaran dua jutaan rupiah per orang. Tapi selain pesawat Anda juga bisa menggunakan kereta untuk harga tiketnya bisa Anda cek di aplikasi Traveloka dan yang lainnya, tentu saja biaya yang dibutuhkan untuk masing-masing jenis transportasi akan berbeda.

Di Kota Malang juga ada beragam kuliner dan juga penginapan yang bisa dinikmati dengan harga yang terjangkau.

Kota Solo, Jawa Tengah

Keraton Surakata (foto: azwisata.com)


Kota ini seringkali disebut dengan Surakarta. Kota ini berada di tempat yang strategis sehingga banyak dikunjungi pendatang dari berbagai daerah. Kota Solo juga memiliki tempat wisata yang lengkap, mulai dari busana, kuliner, dan beragam tempat wisata.

Bagi Anda yang mencari pusat perbelanjaan di Kota Solo, ada yang namanya Pasar Klewer dan di sana Anda dijamin betah karena banyak beragam jenis busana batik dengan harga yang cukup murah.

Untuk Anda yang ingin berkeliling wisata di sana, Anda bisa mengunjungi Taman Sriwedari, Pandawa Water World Solo Baru, dan Museum Manusia Purba Sangiran. Tempat ini bisa Anda kunjungi dengan harga tiket masuk yang murah.

Biaya transportasi yang perlu Anda keluarkan bervariasi tergantung sarana transportasi yang kamu pilih. Misalnya saja, Anda memilih melalui jalur udara dari Kota Jakarta. Harga tiket pesawat yang paling murah di kisaran lima ratus ribuan per orang dengan menggunakan pesawat Lion Air.

Daerah Istimewa Yogyakarta

Titik Nol Km Yogyakarta (foto: nyero.id)


Yogyakarta memang terkenal dengan bangunan keraton-nya, sebagai salah satu destinasi wisata yang murah dan asik. Kota Yogya juga terkenal dengan berbagai macam makanan khas yang enak seperti oseng mercon, gudeg, dan bakpia yang bisa Anda rasakan sendiri lezatnya makanan tersebut dengan harga yang bersahabat.

Bahkan tempat wisata di Kota Budaya ini bisa Anda nikmati dengan harga yang murah bahkan gratis. Keren kan? Kota Yogya juga memiliki tempat wisata yang lengkap. Jika Anda termasuk orang yang suka mempelajari sejarah dan budaya, Anda bisa mengunjungi Candi Prambanan, Keraton Yogyakarta. dan Istana Air Taman Sari.

Tapi, untuk Anda yang ingin belanja oleh-oleh, kota ini juga memiliki tempat belanja yang terkenal yaitu Malioboro. Bagi para pecinta alam dan ingin mencari spot foto yang keren, maka Anda bisa mendatangi Pantai Parangkritis, Kebun Binatang Gembira Loka, dan Gunung Merapi. Mantap bukan? Bisa dibilang Kota Yogya ini serbaada dan cocok untuk Anda yang ingin bersantai di sana.

Untuk menuju Kota Yogya gampang banget, Anda bisa naik pesawat, bus, maupun kereta api, masing-masing sarana transportasi tersebut memiliki durasi yang berbeda antarkota. Jika Anda memilih untuk menggunakan pesawat dari Jakarta, Anda harus membeli tiket pesawat di kisaran harga 400 ribua an per orang dengan menggunakan pesawat AirAsia. Perjalanan Jakarta ke Yogyakarta biasanya berdurasi sekitar satu jam-an.

(nnn)

No comments