RajaBackLink.com
Menu
Jedadulu

Kreator Ingin Akhiri Manga One Piece dalam Tiga Tahun ke Depan, Apa Iya?

Manga One Piece (foto: wikipedia).

Lebih dari 25 tahun, manga One Piece sudah beredar di tengah khalayak hingga saat ini. Karakter utama dari serial ini, Monkey D. Luffy, juga masih berlayar di laut lepas.

Serial One Piece mulai dipublikasikan di Majalah Weekly Shonen Jump milik Shueisha sejak Juli 1997 silam. Hingga saat ini, serial One Piece masih terus berjalan.

Viz Media dan Manga Plus juga menghadirkan seluruh chapter dari serial ini secara digital. Bahkan, menghadirkan One Piece dalam bahasa Inggris.

Sementara, versi anime dari One Piece juga masih terus berjalan sampai saat ini. Adaptasi animenya dapat disaksikan di layanan streaming, Crunchyroll.  

Sang kreator atau biasa disebut mangaka One Piece, Eiichiro Oda, sudah membulatkan tekad untuk segera mengakhiri serial tersebut. Belum lama ini, Oda menyatakan akan mulai mengambil tindakan untuk mengakhiri manga tersebut setelah puluhan tahun mengerjakan manga One Piece.

Oda menginginkan untuk mengakhiri serial ini dalam beberapa tahun ke depan. Hal tersebut disampaikan Oda dalam wawancara yang dilakukan Shueisha bersama dengan kreator Detective Conan, pertengahan Juli 2022.

Namun, Oda belum yakin berapa lama waktu yang ia butuhkan untuk mengakhiri serial ini. Namun, jika ia ingin mengambil keputusan, ia berharap dalam tiga tahun ke depan dapat menyelesaikan manga One Piece.

"Saya seharusnya tidak mengatakan ini dengan lantang karena sejauh ini, perkiraan saya untuk menyelesaikan serial One Piece cukup melenceng. Untuk sekarang, sasarannya adalah mengakhiri One Piece dalam tiga tahun," kata Oda.

Berdasarkan pernyataan Oda, memang belum dapat dipastikan kapan manga One Piece berakhir. Pasalnya, cerita ke depannya dapat berubah hanya dalam waktu singkat.

Meskipun begitu, Oda sudah membulatkan pikirannya untuk segera mengakhiri manga ini. Ia pun berharap hal ini dapat terealisasi dalam tiga tahun ke depan jika semuanya berjalan dengan lancar.

(nnn)

1 komentar