Jangan Tertipu dengan Wajah Imut Waifu di Sampul! Anime ini Jauh Lebih Kelam dari yang Kamu Pikirkan (Sinopsis Anime Oshi No Ko)


Oshi No Ko.

Oshi no Ko (【推しの子】, "Favorite Girl" or "My Idol's Child") adalah seri manga Jepang yang ditulis oleh Aka Akasaka komikus dan pemain Apex Legends andal yang juga terkenal melalui serial komedi romantis fantastis yang berjudul Kaguya-sama: Love Is War. Manga ini diilustrasikan oleh Mengo Yokoyari, sosok komikus yang terkenal melalui serial Kuzu no Honkai (Scum's Wish), yang juga terkenal gara-gara kadar dramanya yang kental.

Telah diserialkan di Shueisha pada Majalah Weekly Young Jump sejak April 2020, dengan bab-babnya dikumpulkan dalam sembilan volume tankōbon pada Oktober 2022.

Kisah ini berawal dari seorang dokter bernama Gorou Honda yang merupakan penggemar seorang idol yang naik daun, yakni Hoshino Ai, anggota grup B-Komachi yang berusia 16 tahun. Ia dikenal sebagai idol yang polos dan imut. Namun, siapa sangka, Hoshino Ai menyimpan rahasia besar karena tiba-tiba hiatus. Uniknya, Gorou mendapatkan seorang pasien, yakni Hoshino Ai yang akan melahirkan.
Seorang dokter dan mantan pasiennya bereinkarnasi sebagai anak idola favorit dan mereka masing-masing bekerja untuk masuk ke dunia hiburan, mengikuti jejaknya.

Sosok pemimpin grup idola B-Komachi, Hoshino Ai yang menjadi model sampul edisi pertama manga tersebut justru bukanlah tokoh utama serial ini, seperti yang dibuktikan oleh akhir volume pertama tankoubon manga tersebut. Tokoh utama serial ini justru adalah Aqua Hoshino dan Ruby Hoshino, sepasang anak kembar Ai Hoshino yang tumbuh menjadi bintang demi menyelesaikan misteri masa lalu mereka sebelum bereinkarnasi.

 


Kebanyakan wibu termasuk saya sempat tertipu dengan genre anime ini, banyak Youtuber maupun konten di medsos lain seperti Instagram dan Tik Tok yang mengulasnya. Saat saya pertama kali melihat posternya saya mengira tema anime ini adalah tentang idol mirip anime Aikatsu yang masih masuk kategori Slice of Life, meskipun karena trailernya yang terkesan gelap dalam pewarnaan animasinya saya merasa janggal karena tak mungkin penggemar genre Shoujo untuk remaja perempuan menyukai anime yang tak memiliki vibe cerah. Ternyata gambarnya memang seratus persen menipu anime ini bukan Slice of Life yang menceritakan idol layaknya Aikatsu melainkan anime misteri layaknya Detektif Conan yang tak lepas dari adegan Gore yang membuat jantung dag dig dug.

Sebelumnya telah dikonfirmasi bahwa studio Doga Kobo akan memproduksi adaptasi anime dari Oshi no Ko, dan bahwa Rie Takahashi akan berperan sebagai idola Ai, dengan episode pertama akan ditayangkan secara khusus selama 90 menit pada tahun depan. HIDIVE telah mengonfirmasi bahwa mereka akan streaming anime dalam bahasa Inggris. Streaming langsung hari Minggu ini dengan teaser baru tidak hanya mengonfirmasi rilis April untuk serial TV. Tetapi juga mengungkapkan bahwa episode pertama akan menerima pemutaran lanjutan di seluruh bioskop Jepang mulai 17 Maret 2023.


(Damar Pratama Yuwanto)

 

Trailer Youtube:

https://www.google.com/url?sa=i&url=https%3A%2F%2Fwww.youtube.com%2Fwatch%3Fv%3D15owwlRBiRU&psig=AOvVaw3tPNP199eG-bUF4YeGN1jf&ust=1671583781500000&source=images&cd=vfe&ved=2ahUKEwjDrav9_Ib8AhVyjNgFHWdXDnoQr4kDegUIARDCAQ

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.