RajaBackLink.com

Inilah Alasan Itachi Selalu Memakai Mata Sharingan

Itachi Uchiha.


Itachi merupakan kakak kandung dari Sasuke Uchiha dan seorang mantan ketua Anbu Konohagakure dari Klan Uchiha dalam serial anime Naruto. Ia bertanggung jawab atas peristiwa pembantaian Klan Uchiha yang telah membuatnya menjadi seorang ninja buronan tingkat S. Ia juga merupakan seorang anggota Akatsuki bersama rekannya, Kisame Hoshigaki.

Itachi tercatat sebagai klan Uchiha pertama yang ditampilkan mampu menguasai kemampuan mata Mangekyo Sharingan. Kemampuan Mangekyou Sharingan miliknya benar-benar berbeda. 

Di mata kirinya, Itachi mampu membangkitkan Amaterasu yang mampu membakar apapun. Sementara di mata kanan, dia mampu mengeluarkan Tsukoyomi, yaitu sebuah genjutsu yang sangat kuat yang mampu memanipulasi ruang dan waktu.

Salah satu alasan Itachi selalu mengaktifkan Sharingan karena dia selalu dikelilingi oleh ninja yang berbahaya termasuk seluruh ninja anggota akatsuki yang mendapatkan peringkat kriminal kelas S. Rekannya, Kisame, terkenal karena suka membunuh rekan rekannya sendiri, jadi Itachi tak bisa lengah apalagi menonaktifkan Sharingan dalam misi yang diberikan Akatsuki. 

Itachi juga memata-matai Akatsuki untuk melindungi Konoha meski rencananya ini diketahui Tobi karena inilah Itachi harus siap dalam keadaan apapun sehingga Itachi tak pernah menonaktifkan mata Sharingannya,

Meski Kisame suka  membunuh rekannya sendiri, tidak seperti kebanyakan pasangan pautannya dalam Akatsuki, Kisame memiliki hubungan yang adil dengan Itachi. Kisame Hoshigaki adalah seorang ninja pelarian dari Kirigakure.

  

 (Damar Pratama Yuwanto/berbagai sumber)


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.