Wah, iPhone 2019 Gunakan Tiga Kamera Belakang, Apa Keunggulannya?

(iphone 2019/foto:tomsguide.com)

IPhone XS dan XS Max yang baru meluncur tahun lalu menggunakan rancangan kamera ganda di belakang. Tahun ini, Apple dikabarkan akan merilis iPhone dengan tiga kamera belakang untuk penerus iPhone XS Max.

Laporan dari Bloomberg dan The Verge, Jumat, 1 Februari 2019, menyebutkan Apple akan menambahkan lensa lebar atau wide angle. Ketiga iPhone model 2018, XS, XS Max, dan XR akan diperbarui pada 2019. Secara garis besar rancangan untuk Iphone tahun ini mirip dengan 2018, kecuali untuk pengisi daya.

Apple dikabarkan akan membuat iPhone 2019 dengan colokan USB Type C, tidak lagi Lightning Connector yang menjadi ciri khas sebelumnya. Saat ini, Aple disebut sedang menguji coba USB Type C, namun belum tentu rancangan ini pasti digunakan di iPhone model terbaru.

Apple juga merencanakan memberi iPhone 2019 prosesor yang lebih cepat dan memperbarui sensor Face ID. Melangkah lebih jauh ke 2020, Apple dikabarkan merancang kamera belakang iPhone menggunakan kamera 3D (tiga dimensi) yang didukung laser agar bisa memindai dan membuat konstruksi objek tiga dimensi.

Menurut laporan itu, hal ini bukan hanya peningkatan kecil dari kamera 3D iPhone saat ini, yang mendukung teknologi Face ID perusahaan. Kamera baru berbasis laser akan bekerja hingga sekitar 15 kaki dari iPhone. Ini berarti lebih dari sekadar pengenalan wajah.

Kamera baru ini akan meningkatkan kualitas foto biasa dengan membantu kedalaman menangkap kamera. Namun penggunaan utamanya adalah augmented reality.  Karena ini akan memungkinkan penempatan objek virtual yang lebih baik di layar. Penasaran, kita tunggu saja peluncurannya tahun ini.

(Dinar K Dewi)


loading...

No comments