Menu
Jedadulu

Gotoubun no Hanayome Movie Rilis Tahun Ini, Bisa Jadi Tayang di Indonesia

Anime Gotoubun no Hanayome.


Kapan anime Gotoubun no Hanayome Movie Rilis di bioskop Indonesia? Benarkah tayang pada tahun ini?

The Quintessential Quintuplets atau Gotoubun no Hanayome menyelesaikan musim keduanya pada awal 2021 lalu dan akan melanjutkan kisah asmara Fuutarou Uesugi yang akhirnya akan menikah dengan salah satu dari saudari kembar lima Nakano.

MyAnimelist belum lama ini membagikan list film anime yang akan tayang pada musim semi (spring) 2022 mendatang. Gotoubun no Hanayome Movie (The Quintessential Quintuplets) menempati peringkat pertama dengan lebih dari 104 ribu pengguna yang menantikan penayangan film animenya yang akan tayang perdana mulai 20 Mei 2022 di bioskop Jepang.

Peringkat kedua ditempati oleh Isekai Quartet Movie: Another World yang akan tayang mulai 10 Juni dan Dragon Ball Super: Super Hero, menempati peringkat ketiga. Film Dragon Ball Super akan tayang mulai 11 Juni 2022.

Sedangkan musim perdana anime Gotoubun no Hanayome yang diadaptasi dari manga berjudul sama karya Negi Haruba itu sudah hadir pada bulan Januari 2019 dan ditayangkan selama 12 episode. Manga ini diadaptasi menjadi seri anime yang diproduksi oleh Tezuka Productions dan ditayangkan sejak tanggal 10 Januari hingga 28 Maret 2019 di TBS dan saluran lainnya.

Seri anime tersebut telah dilisensi untuk wilayah Amerika Utara melalui kerja sama antara Crunchyroll dan Funimation. Musim kedua yang dianimasikan oleh Bibury Animation Studio tayang pada bulan Januari 2021. Sekuel film dari anime dengan nama lain The Quintessential Quintuplets ini tayang di bioskop Jepang tahun 2022.

Sudah banyak yang mengetahui bahwa anime ini bakal tayang pada 20 Mei 2022 di bioskop Jepang, dan juga akan tayang bioskop Indonesia, namun dengan waktu yang berbeda.
Gotoubun no Hanayome alias 5-toubun no Hanayome Movie dikabarkan akan berdurasi cukup panjang, yakni 130 menit atau sekitar 2 jam 16 menit.

Manga ini dimuat berseri dalam Majalah Weekly Sh┼Źnen Magazine milik Kodansha sejak bulan Agustus 2017 hingga Februari 2020. Situs resmi dari anime 5 toubun no Hanayome ini juga menampilkan teaser promotional video (PV) dengan durasi singkat dan visual key kedua.

Dalam teaser PV tersebut terlihat sekilas Nakano bersaudara yang sedang berada di pantai. Selain itu, salah satu dari si kembar bertemu dengan Fuutaro Uesugi. Manga 5-toubun no Hanayome karya Negi Haruba akan memiliki chapter tambahan pada 18 Mei 2022 mendatang.

Chapter ini akan berjudul "Chapter 122 + 1" dan menceritakan apa yang terjadi setelah akhir dari manganya. Selain itu, chapter ini akan dimasukkan dalam "Volume 14.5", bersama dengan materi produksi dari film, yang akan dikirimkan sebagai manfaat dalam jumlah terbatas kepada yang hadir untuk melihat film anime ini di bioskop di Jepang.

Gotoubun no Hanayome menceritakan seorang siswa SMA bernama Fuutarou Uesugi seorang anak cerdas yang menjalani kehidupan yang sulit. Ibunya sudah meninggal dan dia tidak memiliki teman. Di atas semua itu, ayahnya terlilit utang yang banyak. Kesempatan muncul ketika para putri keluarga Nakano yang kaya raya pindah ke sekolahnya dan Fuutarou dengan segera dipekerjakan sebagai tutor bergaji tinggi.

Namun, yang membuat Fuutarou kecewa adalah dia menyadari bahwa orang-orang yang harus diajarinya, kakak-beradik kembar lima dengan kepribadian yang berbeda, tidak tertarik untuk belajar dan sering mendapatkan nilai yang buruk. Beberapa gadis di antara kembar lima ini menentang keberadaan Fuutarou yang dipandang sebagai orang asing di apartemen.

Tetapi keuletan Fuutarou yang gigih secara bertahap meyakinkan gadis-gadis itu untuk menerimanya dan meningkatkan nilainya di sekolah. Sepanjang cerita, Fuutarou mengembangkan hubungan khusus dengan masing-masing kembar lima. Fuutarou akan menikahi salah satu dari mereka pada masa depan, meskipun sosoknya baru terungkap menjelang akhir cerita.

(Damar PY)

Sumber:
- https://www.instagram.com/otaku_anime_indonesia/?hl=id


Tidak ada komentar