Daftar Karakter Anti Hero Terbaik di Dunia Anime




Dalam cerita rekaan, antihero, antipahlawan, antiwirawan, atau antiwira adalah sejenis tokoh utama dalam sebuah novel, cerita, film, drama, dan sebagainya, yang tidak memiliki sifat yang umumnya berlawanan dengan seorang tokoh pahlawan, seperti keberanian dan kepemimpinan. Berikut ini daftar karakter antihero di anime versi Jedadulu.Com beserta judul animenya.

1. William James Moriarty (Moriarty The Patriot)

Berlatar abad ke-19, Moriarty The Patriot menceritakan Kerajaan Inggris yang telah menjadi pusat kekuatan global dengan stratifikasi kelas yang kuat. Sistem strata sosial memisahkan bangsawan yang berkuasa dan rakyat yang tertindas.

Melihat ketidakadilan, Moriarty bertekad untuk menghancurkan sistem kelas sosial dan mengubah dunia. Serial anime misteri ini merupakan prekuel dari seri Sherlock Holmes karya Arthur Conan Doyle yang digarap oleh Production I.G.

Anime ini mengangkat kisah dari sudut pandang musuh bebuyutan Sherlock Holmes, William James Moriarty, yang melabeli dirinya 'konsultan kriminal'. Dengan posisi sebagai bangsawan, mereka dapat melihat kejahatan sesama bangsawan dan berusaha mencapai tujuan. Dalam menjalankan rencana besar demi mengubah Kerajaan Inggris, keluarga Moriarty bekerja sama dengan rekan lain dengan tekad yang sama.

2. Ray (Angels of Death)

Di permukaan, Rachel “Ray” Gardner dari Angels of Death terlihat seperti cewek rata-rata. Tapi, warna aslinya lebih gelap ketimbang yang bisa dibayangkan orang lain.
Sementara Ray terlihat kalem dan tenang, dia tidak seperti itu. Ray tidak punya empati dan sulit berekspresi dan memahami emosi yang rumit.

Seluruh pemilik lantai merasa Ray itu kejam dan egois. Seiring berjalannya cerita, Ray berusaha untuk kabur dari bangunan itu. Dia mengalahkan semua orang yang berusaha menghentikannya. Selama perjalanannya itu, penonton akan tahu lebih tentang Ray dan melihat mengapa dia adalah antihero. Angels of Death bisa ditonton di Netflix.

3. Nicholas Brown dan Worick Arcangelo — Gangsta 10

Anime seru dengan antihero sebagai karakter utamanya Nicholas Brown dan Worick Arcangelo. Mereka adalah tentara bayaran yang selalu mau melakukan pekerjaan paling berisiko di kota mereka. Tidak hanya sindikat penjahat yang bergantung kepada mereka, tapi juga polisi.

Alasannya adalah meski keduanya secara moral punya alasan, mereka tidak segan membawa sisi lebih gelap mereka, ketika diperlukan. Hidup jauh di perut kota, kedua orang itu memastikan menepati kontrak mereka, entah itu dengan polisi atau geng. Mereka pun berusaha untuk mendapatkan bayaran yang mudah. Tapi, di saat yang sama, mereka juga selalu menjaga orang-orang yang kurang beruntung di sekitar mereka. Gangsta bisa ditonton di Bstation.

4. Light Yagami - Death Note

Seorang siswa genius yang bosan dan kebetulan menemukan Death Note, sebuah buku supernatural yang bisa digunakan untuk membunuh siapa saja asalkan penggunanya tahu nama dan wajah targetnya, setelah seorang Shinigami, Ryuk, menjatuhkannya. Karena sebal dengan kejahatan di dunia, Light menggunakan Death Note untuk membunuh siapa pun yang dia anggap tidak pantas hidup.

Ini menyebabkan kematian misterius besar-besaran yang oleh publik disebut sebagai tindakan seorang vigilante berjulukan Kira (キラ). Light berencana menjadi tokoh yang didewakan di dunia yang dia anggap ideal, tetapi dia harus berhadapan dengan tim polisi yang mencari tahu identitas asli Kira.

5. Itachi Uchiha - Naruto

Sebelum bergabung dengan Aambu, Itachi sering mengajari shuriken adiknya, Sasuke, di sebuah hutan. Kemampuan memanipulasi shuriken Itachi telah melampaui ayahnya, namun Sasuke sering marah karena Itachi menjadi sibuk dengan misi rahasianya bergabung dengan Akatsuki.

Setelah menjadi buronan karena membantai klan (padahal Itachi membantai klan demi menghindari konflik antara Uchiha dan desa, namun warga Konoha malah mencaci Itachi sebagai seorang penghina, ini memang siasat Itachi).

Itachi bergabung dengan Akatsuki, bukan menjadi seorang penjahat. Namun Itachi masuk Akatsuki bertujuan melindungi desa dari dalam organisasi (terbukti selama Itachi di Akatsuki, Akatsuki tak pernah menyentuh Konoha) dan Itachi mengawasi gerakan pria bertopeng (Tobi yang mengaku Uchiha Madara). Itachi pernah ke Konoha dengan menunjukkan dirinya ke petinggi Konoha, ia menyampaikan salam bahwa Itachi masih hidup, dengan begitu para petinggi desa tetap menjaga Sasuke.


(Damar Pratama Yuwanto)



Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.