Saat Ayana Moon Mengajak Ibunda ke Masjid

Ayana Moon (kiri) dan ibundanya (Instagram)

 

Kiprah Ayana Moon, hijaber asal Korea Selatan (Korsel) yang kerap bekerja di Indonesia menarik perhatian banyak orang. Wanita mualaf asal Korsel ini sudah bolak-balik tampil di layar kaca.

Ayana Moon kini tengah menjadi brand ambassador dari sebuah produk kecantikan Indonesia. Setelah dirinya, sang adik, Aydin, akhirnya memutuskan untuk ikut berhijrah. Meski ada perbedaan agama di dalam keluarganya, ibu Ayana Moon tetap toleransi.

Baru-baru ini Ayana Moon bahkan mengajak sang ibu datang ke masjid untuk pertama kalinya. Ini bisa terlihat dari akun YouTube Ayana Moon, Rabu, 26 Agustus 2020.

Sang ibu yang baru pertama kali ke masjid, merasa bahwa tempat ibadah anak-anaknya itu begitu menenangkan. Mengenakan kerudung dan lengan panjang, ibunda Ayana pun mengungkapkan kesannya setelah dari masjid.

"Saya rasa ini sepertinya memang merupakan peran masjid, di mana orang mencari ketenangan," ujar ibu Ayana dalam YouTube Channel Ayana Moon.

Ayana Jihye Moon (Instagram/@xolovelyayana)

---------
Artikel ini sudah Terbit di AyoSemarang.com, dengan Judul 8 Tahun Jadi Mualaf, Ayana Moon: Saya Percaya Diri sebagai Muslimah, pada URL https://www.ayosemarang.com/read/2020/04/30/56243/8-tahun-jadi-mualaf-ayana-moon-saya-percaya-diri-sebagai-muslimah

Penulis: Adib Auliawan Herlambang
Editor : Adib Auliawan Herlambang
                                                       Ayana Jihye Moon (Instagram)


Lantas Ayana Moon melontarkan pertanyaan kepada ibunya. “Ini adalah salah satu yang sering ditanyakan. Apakah ibu ada keinginan untuk ikut mualaf seperti Ayana dan Aydin?,” tanya Ayana kepada ibunya.

Mendapat pertanyaan seperti itu, ibu Ayana menjawab bahwa dirinya belum memiliki keinginan untuk menjadi mualaf. “Sepertinya belum," jawab ibu Ayana.

Meski ibunya menjawab seperti itu, Ayana tetap merasa bangga telah dibesarkan oleh keluarga yang baik. Kedua orang tua serta adik laki-lakinya selalu mendukung keputusan Ayana. Keluarga Ayana bahkan mendukungnya untuk memeluk Islam dan berhijab.

No comments