Menu
Jedadulu

Fariz RM akan Kolaborasi dengan Empat Musisi Muda Lewat Groove Generation

Fariz RM (foto: gigsplay.com).
 

Empat musisi muda, Gangga, Morad, Oslo Ibrahim, dan Cantika Abigail, akan berkolaborasi dengan musisi legendaris Indonesia, Fariz RM, pada 25 Januari 2022. Para musisi ini terlibat dalam acara Supermusic NEXTZone Live 360 Virtual Concert.

Supermusic NEXTZone Live 360 Virtual Concert edisi kelima secara khusus menggarap tema Groove Generation. Tema ini akan menggabungkan karakteristik dan elemen dari deretan musisi kolaborator, yaitu Gangga, Morad, Oslo, dan Cantika dengan dimensi musik pop kreatif yang khas dari Fariz RM yang amat ngetop di era 1990-an.

Dalam kolaborasi ini, selain melantunkan lagu karya masing-masing, para musisi muda juga akan membawakan sejumlah hits Fariz RM seperti "Sakura", "Selangkah ke Seberang", hingga "Barcelona" dengan aransemen yang benar-benar baru.

Sebagai satu-satunya kolaborator wanita, Cantika Abigail menyambut antusias jelang penampilannya nanti. Ia akan membawakan lagu miliknya yang berjudul "Ace of Hearts" dan "Nada Kasih" milik Fariz RM.

"Kolaborasi ini menjadi satu hal yang sangat menarik karena saya sendiri ketika dikasih tahu line-up lumayan kaget kok musisinya bisa beragam. Selain itu, dengan nyanyiin lagunya Om Fariz dan sebaliknya, menjadi nilai tersendiri bahwa memang musik itu bisa dinikmati dan dikaryakan ulang dengan musisi tanpa memandang generasinya," kata Cantika dalam siaran resminya, Sabtu, 22 Januari 2022.

Fariz menyebut Supermusic NEXTZone Live 360 Virtual Concert menawarkan konsep yang menarik baginya untuk terlibat. Selain kolaborasi yang menantang, konsep penataan musik hingga ke presentasi produksi seperti tata panggung dan tata cahaya diyakini memberikan pengalaman baru.

Selama menjalani proses workshop dan latihan, Fariz mengaku banyak terjadi diskusi dan saling tukar ide kreatif dengan para musisi dan kru yang terlibat.

"Para musisi milenial yang berkolaborasi dengan saya nanti masing-masing memiliki jalur presentasi musik yang berbeda. Sehingga menarik untuk menemukan bagaimana setiap musikus menginterpretasi karya-karya saya, demikian pula sebaliknya," ucap Fariz. "Untungnya saya mengikuti perkembangan musik milenial dan cukup dekat dengan mereka."

Selain sajian visual yang memanjakan mata, aksi kolaborasi Fariz RM dan empat musisi ini juga bakal menghadirkan sensasi yang berbeda untuk telinga para penonton. Sebab, aransemen musik dalam kolaborasi ini digarap khusus oleh musisi Nikita Dompas. Tangan dingin Nikita cukup krusial untuk melebur musikalitas berbeda karakter dari seluruh penampil agar menjadi satu kemasan yang menarik.

"Nikita sebagai music director dan saya sepakat untuk menempuh cara terbaik yakni saling percaya, terbuka, dan saling menginterpretasi sehingga yang terjadi benar-benar pengalaman baru bagi kami semua, termasuk saya tentunya," kata Fariz menjelaskan.

(nnn)

1 komentar