HEADLINE

Cara Gampang Meraup Uang Dolar Setiap Hari dari Picoworkers

Kangen Naruto? Ini Rekomendasi 10 Anime yang Mirip Naruto

Anime Naruto

Siapa yang tak kenal Naruto Uzumaki? Naruto adalah sebuah serial manga Jepang karya Masashi Kishimoto yang diadaptasi menjadi serial anime. 

Manga Naruto bercerita seputar kehidupan tokoh utamanya, Naruto Uzumaki, seorang ninja yang hiperaktif, Naruto adalah anime ngetop yang dikemas dengan aksi dan cerita hebat. Kalau kamu suka banget dengan anime yang bertema persahabatan seperti Naruto, kayaknya kamu cocok deh nonton anime-anime di bawah ini.

1. Black Clover

Jika ada yang bertanya anime apa yang paling mirip Naruto, anime ini yang paling saya prioritaskan. Dari konsep, ide cerita persahabatan hingga tema Shounen tentang perjuangan dari zero to hero, tujuan hidup Asta dan Naruto bisa di bilang 11/12. Bisa dibilang Asta adalah sosok Naruto di dunia lain, yaitu dunia sihir. Jika Naruto ingin menjadi hokage atau pemimpin desa, maka Asta ingin menjadi kaisar sihir. 

Black Clover bercerita tentang dua anak yatim piatu bernama Asta dan Yuno. Mirip kisah Naruto dan Sasuke. Asta dan Yuno dibesarkan bersama di gereja yang sama dan sejak itu tak terpisahkan. Sejak anak-anak, mereka berjanji akan saling bersaing untuk melihat siapa yang akan menjadi kaisar sihir berikutnya.

2. One Piece

Sebagai salah satu dari tiga pilar teratas dalam jajaran Shonen Jump, One Piece adalah rekomendasi yang tak terelakkan bagi para penggemar Naruto. Alih-alih ninja magis, dunia fantastik One Piece dihuni oleh bajak laut kejam yang secara magis ditingkatkan oleh kekuatan buah iblis.

3. Hunter X Hunter 

Tokoh Gon Freecss berbagi latar belakang seperti Naruto yang terisolasi karena motivasinya sepanjang seri adalah untuk menjadi pemburu seperti ayah pemburu legendarisnya yang menghilang dari hidupnya. Namun, sementara Naruto gaduh dan kasar, karakter Gon lebih ceria dan optimistis selama pencariannya untuk menemukan ayahnya yang hilang.

4. Boruto

Apa yang membuat anime seperti Naruto menarik? Bagaimana dengan yang menampilkan putranya, Boruto? Sekuel anime Naruto menampilkan petualangan putra Naruto, Boruto, dan siswa lain dari Akademi Ninja Desa Daun Tersembunyi. Setelah melihat sekilas Boruto dewasa, seri ini kembali ke detail bagaimana dia mendapatkan keterampilannya dan persahabatan yang dia kumpulkan selama waktunya di akademi.

5. Dr Stone

Jika Naruto ingin mengutamakan desanya, siswa sekolah menengah Taiju ingin mengutamakan kemanusiaan melalui depetrifikasi. Sang tokoh utama akan membutuhkan bantuan dari temannya yang juga kehilangan fasad batunya setelah seluruh penduduk menjadi patung.

6.  Boku No Hero Academia

Berbeda dengan Naruto Uzumaki yang pemarah, Izuku "Deku" Midoriya dari My Hero Academia adalah seorang anak muda pemalu yang selalu ingin menjadi pahlawan di dunia superhero.

Sayangnya untuk Deku, dia termasuk minoritas orang yang lahir tanpa kekuatan super. Ini semua berubah ketika pertemuan yang menentukan dengan ikon idola masa kecilnya, All Might. Ini menyebabkan Deku menjadi penerus spiritual All Might dan mendaftar di sekolah pahlawan super.

7. Soul Eater

Mirip dengan Naruto dan My Hero Academia, Soul Eater adalah serial anime tentang sosok pemuda kuat yang belajar mengendalikan kekuatannya di sekolah. Apa yang membuat Soul Eater berbeda? Bagaimanapun, pengaturan supernatural dan desain bergaya yang membuat dunia Death City yang mengerikan terlihat seperti sebuah anime rendition The Nightmare Before Christmas .

8. Jujutsu Kaisen

Dua laki-laki, satu perempuan. Karakter utama Itadori mirip Naruto yang konyol dan agak bodoh. Mereka berdua memiliki siluman/iblis di dalam diri yang secara aktif mencoba untuk mengambil alih untuk melarikan diri. Kekuatan iblis mereka juga tidak dalam kondisi penuh. Sensei mereka, Gojo/Kakashi adalah orang-orang misterius yang memiliki sesuatu yang menutupi matanya dan sangat santai.

Naruto atau Itadori dibesarkan oleh sosok orang tua dan tidak memiliki keluarga lain (kakek untuk Itadori dan Hiruzen untuk Naruto). Kedua kakek itu juga mati. Mereka berdua berpartisipasi dalam turnamen melawan rekan sesama ninja/penyihir yang kemudian diinterupsi oleh seseorang. Sebuah organisasi menginginkan iblis mereka. (Akatsuki menginginkan kurama) dan (roh-roh terkutuk ingin Sukuna bekerja dengan mereka).

Saya tidak berpikir ini kebetulan, tetapi saya tidak akan mengatakan ini tiruan. Jujutsu Kaisen sedikit lebih kompleks dari Naruto dan memiliki keseluruhan sistem yang berbeda dari anime lain yang pernah saya lihat.

9. Attack on Titan 

Untuk saat ini, apa yang dilakukan sang protagonis Eren Yeager memiliki kesamaan dengan Uchiha Sasuke dari serial Naruto. Kedua karakter ini sama-sama memiliki rasa dendam karena anggota keluarga, teman, dan kerabatnya mati. Karena itulah mereka berdua sama-sama melakukan balas dendam, meskipun hal tersebut akan dibenci banyak orang bahkan dunia.

Setidaknya dalam kasus Uchiha Sasuke, tercatat dirinya tidak pernah membunuh orang-orang tidak bersalah, anak-anak bahkan bayi. Ini berbeda dengan Eren di Attack on Titan.

10. YuYu Hakusho

Sama seperti Naruto dalam serial self-titled-nya, Yusuke Urameshi yang berusia 14 tahun di Yu Yu Hakusho adalah berandalan yang bersuara keras sampai suatu hari yang menentukan mengubah hidupnya selamanya. Setelah secara tak terduga Yusuke mengorbankan dirinya untuk menyelamatkan nyawa seorang anak laki-laki. Yusuke diberi kesempatan hidup lagi oleh bayi penguasa dunia roh.

(Damar Pratama)

Komentar