RajaBackLink.com
Menu
Jedadulu

Tunggu Tanggal Mainnya, Manga Chainsaw Man Bagian II Segera Meluncur, Animenya Menyusul


Serial manga Chainsaw Man akan diadaptasi menjadi anime (foto: instagram.com/@chainsawman.official)

Manga Chainsaw Man bagian kedua akan segera diluncurkan. Shonen Jump+ milik Shueisha melalui akun Twitter resminya baru saja mengungkapkan bahwa karya dari mangaka Tatsuki Fujimoto tersebut akan diluncurkan pada 13 Juli 2022.

Bagian kedua manga Chainsaw Man ini akan diluncurkan di layanan Shonen Jump+ dengan judul Gakko-hen (School Arc). Dikutip dari ANN, Jumat, 24 Juni 2022, Assistant Editor in Chief Shonen Jump+, Yuta Momiyama, mengatakan, serial tersebut juga akan hadir di layanan Manga Plus yang juga bagian dari Shueisha.

Selain bahasa Jepang, lanjutan dari serial ini akan dihadirkan dalam berbagai bahasa. Mulai dari bahasa Inggris, Spanyol, Thailand, Prancis, dan Portugis.

Fujimoto memulai debut serial Chainsaw Man di Weekly Shonen Jump pada Desember 2018 silam. Bagian pertama dari Chainsaw Man berfokus pada Koan atau Public Safety Arc yang sudah berakhir di Desember 2020.

Sejak dibagikannya teaser trailer dari Chainsaw Man oleh MAPPA, semua mata pun tertuju pada anime ini dan menjadi anime paling ditunggu tahun ini. Hal itu juga menyusul tingginya penjualan manga ini, baik di Jepang, Amerika Serikat (AS), maupun di luar AS.

Terkait dengan manganya sendiri, Fujimoto sudah menyelesaikan bagian pertama. Fujimoto pun sudah mengkonfirmasi bahwa manga Chainsaw Man akan dilanjutkan hingga ke bagian kedua yang berfokus pada Gakko-hen atau 'School Arc'.

Viz Media telah menerbitkan serial Chainsaw Man secara simultan, baik dalam bentuk digital maupun cetak. Begitu pun dengan Manga Plus yang juga menerbitkan serial ini dengan bahasa Inggris dalam bentuk digital.

Serial ini juga telah memenangkan sejumlah penghargaan. Salah satunya mendapat penghargaan Shogakukan Manga Award ke-66 di 2021 pada kategori Best Shonen Manga.

Chainsaw Man juga akan diadaptasi dalam versi anime dan dijadwalkan dirilis di 2022 ini. Digarap oleh MAPPA Studio, Chainsaw Man menjadi anime yang paling ditunggu meskipun belum diinformasikan lebih lanjut tanggal pasti rilis versi animenya.

Selain itu, Shonen Jump+ juga menyebut bahwa Fujimoto akan menerbitkan one-shot alias manga pendek berkolaborasi dengan mangaka lain yakni Oto Toda. One-shot tersebut dijadwalkan akan dirilis pada 4 Juli 2022 yang berjudul Futsu ni Kiitekure atau Listen to Me Normally.


(nnn)

Tidak ada komentar