Hanna Kirana Meninggal Gagal Jantung Saat Karier Melambung

- November 03, 2021
advertise here

Hanna Kirana (foto: Instagram)

 
Artis sinetron Hanna Kirana yang baru berusia 18 tahun meninggal dunia pada Selasa malam, 22 November 2021 karena mengalami gagal jantung. Sang kekasih, aktor Ilyas Bachtiar, menyampaikan pesan terakhir yang menyentuh untuk mengiringi kepergian aktris muda nanberbakat itu.

"Di mana pun kamu, kamu harus senyum kaya gini ya Hana," tulis Ilyas seraya mengunggah fotonya bersama Hanna lewat akun Instagram pribadinya @ilyasbachtiar10.

Dalam foto tersebut, Hanna tampak tersenyum lebar sambil merangkul Ilyas. Ilyas mengatakan, kali terakhir dia bertemu dengan Hanna, Hanna pun tampak tersenyum dengan cantik.

"Terakhir aku lihat wajah kamu, kamu senyum. Aku yakin kamu akan cantik di manapun kamu berada," tulis Ilyas lagi. "Walaupun mulai hari ini gak ada yang aku ingetin jangan makan pedes, jangan makan sedikit, mau pesen makanan apa yang enak, berhenti dadakan di pinggir jalan gara" cilok, mau makanan kuah dadakan, pingin buah nangka tiba", masih banyak lagi ya Han aku sampe lupa saking banyaknya yang udah kita lakuin."

Melalui unggahan IG Story, Ilyas juga sempat membagikan percakapannya dengan Hanna. Dalam percakapan tersebut, Hanna mengungkapkan betapa dia sangat mencintai Ilyas. Hanna juga sempat mengungkapkan kesulitannya dalam menghadapi penyakitnya.

Ilyas juga mengungkapkan bahwa keceriaan dan keramahan Hanna membuat banyak orang bahagia, termasuk dirinya sendiri. Oleh karena itu, aktor sinetron ini juga berharap Hanna bisa terus bahagia di mana pun Hanna berada.

"Allah selalu sayang kamu Han, baik baik di sana. Inalilahi wainalilahi rojiun. bantu doa ya teman"," pinta Ilyas.

Teman Hanna, Icha, mengungkapkan bahwa sang aktris menutup usia di RS PMI Bogor, Selasa malam setelah bergelut dengan penyakit gagal jantung. Icha mengatakan, Hanna merupakan sosok yang sangat baik dan ramah. Hanna juga memperlakukan penggemar-penggemarnya dengan sangat baik.

Icha menambahkan, menurut sang ayah, Hanna mengalami gagal jantung. Gagal jantung adalah kondisi ketika otot jantung tidak dapat memompa darah ke seluruh tubuh sebagaimana mestinya atau seperti kondisi normal.

Hanna Kirana adalah pemeran pengganti Lea Ciarachel sebagai Zahra dalam sinetron Suara Hati Istri. Lewat sinetron itu, namanya meroket di dunia selebriti.  Hanna juga merupakan sepupu artis Citra Kirana.

 (nnn)

Advertisement advertise here